Bupati Lingga Serahkan DPA OPD TA 2018

Diposting pada
Pembagian DPA kepada seluruh OPD Se-Kabupaten Lingga

Lingga (Media Center) –  Bertempat di Aula Bupati Lingga, bertepatan Penandatangan Pakta Intregritas dan Penyerahan DPA 2018 dalam penyerapan anggaran yang di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh OPD se-Kabupaten Lingga. Senin, 15/1/2018
Bupati Lingga Alias Wello didalam sambutannya menyampaikan penyerapan anggaran pada tahun 2017 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Ia berharap DPA yang sudah siap, dapat menjalankan kegiatan pemerintahan secepatnya, sehingga terselenggara dan mampu terserap seratus persen.

“Penyerahan DPA sendiri bertujuan agar kegiatan yang dibiayai APBD dapat segera dilaksanakan,” katanya.
Beliau melanjutkan dilihat dari ranking  terdapat 3 OPD  yang sangat lemah dalam penyerapan anggaran yaitu Bagian Tata pemerintah dengan penyerapannya hanya 71,30 persen, RSUD Dabo 75,49 persen, Dinas Sosial Pemberdayaan dengan penyerapan hanya 77,87 persen. Ia juga meminta pimpinan OPD membuat ringkasan atau kendala yang menyebabkan OPD tersebut lemah dalam melakukan penyerapan.
“Ini kita lihat berdasarkan rangking, kalau kita nanti ambil patokan penyerapan itu minimal batas toleransi sekitar 80 persen banyak lagi yang mengikuti,” ujar Awe.
Kemudian terdapat 3 OPD yang dapat mencapai penyerapan tertinggi yaitu BPKAD dengan penyerapan mencapai 99,28 persen, Bagian pembangunan dengan penyerahan 99,7 persen, Disdukcapil  dengan penyerapan 98,11 persen.
“Maka dengan ini nanti kita akan adakan acara internal dalam memberikan apresiasi atas capaian yang telah didapat” katanya.
Lebih lanjut beliau juga menegaskan, jika ada OPD yang menjalankan tugas dengan lemah makan akan segera di evaluasi.
“Hebatnya OPD bukan didapatkan dari kepala yang memimpin melainkan atas kerjasama semua staf yang ada” tutupnya. (smi)

Tinggalkan Balasan