Bunda Paud Kabupaten Lingga Hadiri Serah Terima Gedung dan Sosialisasi di TK Islam Adzkia

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bunda Paud Kabupaten Lingga hadiri langsung kegiatan Serah terima gedung pembangunan ruang guru TK Islam Adzkia Daik Lingga, serta sekaligus sosialisasi kesehatan umum dan kesehatan gigi untuk anak usia dini dan penyerahan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada lembaga Paud se-Kecamatan Lingga. Daik Lingga, Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga. Senin (16/01/2023)

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah TK Islam Adzkia, Netti Elpera menyampaikan terimakasihnya kepada pihak pemerintah yang terus peduli dengan dunia pendidikan.

“Terimakasih atas kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan khususnya hari ini di TK kami Alhamdulillah peresmian gedung pembangunan ruang guru TK Islam Adzkia Daik Lingga. Terimakasih dan syukur kami yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT dan kepada pemerintah daerah Kabupaten Lingga” ujar Ibu Netti.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid Paud dan PMF Uun Kurniawan berharap dalam sambutannya agar ke depan nantinya tidak adalagi anak yang berusia minimal 5 tahun belum sekolah.

Dia menambahkan, tahun 2023 ini Dinas pendidikan juga menyiapkan anggaran untuk guru Paud sebesar Rp 500rb per-bulan.

Ditempat yang sama pula, Bunda Paud Kabupaten Lingga menyampaikan bahwa setiap bunda Paud yang ada di masing masing desa memiliki tugas dan tanggungjawab untuk terus mengawasi guru-guru di masing-masing Paud.

“Semua generasi yang baik dimulai dari dunia pendidikan. Untuk itu pendidikan sangatlah penting untuk diperhatikan dan mendapat perhatian khusus” ujar Bunda Paud Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar.

Usai sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada lembaga Paud se-Kecamatan Lingga dan dilanjutkan sosialisasi kesehatan umum dan kesehatan gigi untuk anak usia dini.

Diketahui kegiatan ini dihadiri juga Kabid Paud dan PMF Disdikpora, Ketua TP PKK Kecamatan Lingga, Kepala sekolah TK/ Paud se-Kecamatan Lingga, Kades se-Kecamatan Lingga dan beberapa tamu undangan.

(SMI-Diskominfo)