Masyarakat Desa Mamut Sambut Antusias Safari Ramadhan Bupati Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Kunjungan Bupati Lingga ke Desa Mamut dalam agenda Safari Ramadhan disambut antusias oleh masyarakat dengan memenuhi sepanjang jalan jembatan desa Mamut menyambut bahagia kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Lingga ini.

Tidak sendirian, Bupati Lingga juga didampingi istrinya yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga. Hadir juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lingga bersama Staff, Sekwan Lingga, Bagian Kesra sekretariat daerah Kabupaten Lingga dan staff, serta bagian Prokompim sekretariat daerah Kabupaten Lingga.

Setibanya di Desa Mamut, Bupati Lingga didampingi Kepala Desa Mamut H. Marjono langsung memantau jalan menuju sekolah SD Desa Mamut yang segara akan di perbaiki.

Selain itu juga, di waktu yang bersamaan sebelum melaksanakan kegiatan safari Ramadhan, Ketua TP PKK bersama anggota TP PKK Kabupaten Lingga menyempatkan diri tadarus di Masjid Nurul Iman Desa Mamut Kecamatan Senayang. Kegiatan tadarus ini juga ikut diramaikan oleh ibu-ibu PKK desa dan remaja putri Desa Mamut.

Mengawali safari Ramadhan di masjid Nurul Iman Desa Mamut ini, kegiatan dimula dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Ibu Noni salah satu warga Desa Mamut.

Menyambut Kedatangan Bupati Lingga dan rombongan, Kepala Desa Mamut H. Marjono dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati yang telah menyempatkan diri hadir di desanya.

“Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami dan seluruh masyarakat, bahwa orang nomor 1 di Lingga ini bisa meluangkan waktunya untuk hadir langsung didesa kami ini” ujar Marjono mengucapkan terimakasihnya.

Dalam agenda Safari Ramadhan ini, pemerintah daerah melakukan penyerahan bantuan 20 paket beras dari TP PKK Kabupaten Lingga dan 5 paket sembako untuk anak stunting, serta 5 penyaluran zakat dari Baznas Kabupaten Lingga. Ditambah lagi bantuan hibah sebesar Rp 10.000.000 dari bagian Kesra Setda Kabupaten Lingga untuk rumah ibadah.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha M. Nizar juga dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya, bahwa menurutnya PKK di Kecamatan Senayang yang paling aktif yakni PKK Desa Mamut.

Lanjutnya, PKK Desa Mamut ini selain aktif di Pokja- Pokja, mereka juga ikut aktif tadarus Qur’an di Masjid Nurul Iman ini.

Lebih jauh, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga juga menyampaikan kepada orang tua yang hadir untuk dapat memberikan suplemen gizi yang seimbang kepada anak, hal ini guna untuk menghindarkan anak-anak dari stunting.

Ditempat yang sama pula, Bupati Lingga mengatakan rasa syukurnya bahwa hari ini Desa Mamut yang dulu pernah juga beliau diami telah teraliri listrik dan beroperasi selama 14 jam.

M. Nizar juga menambahkan Desa Mamut juga sudah terbebas dari status blank spot dan tower Telkomsel sudah berdiri megah.

“Ini tentunya pembangunan di Desa Mamut sudah jauh berkembang dari beberapa tahun belakangan. Dan untuk mencapai kesini bukanlah hal yang mudah, melainkan berkat kerja keras dan kerjasama semua elemen”. Tutur Bupati Lingga ini.

Usai Bupati Lingga memberikan sekapur sirihnya, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ustad Badiul Hasani yang dihadirkan oleh Bagian Kesra sekretariat daerah Kabupaten Lingga dengan tema ceramahnya yakni menjaga persatuan dan mensyukuri nikmat Allah.

“Jadikan puasa kita pada tahun ini sebagai sarana peningkatan keimanan dan solidaritas sosial menuju pribadi yang bertakwa” pesan Ustad dalam ceramah singkat tersebut.

Diketahui usai melaksanakan buka bersama di Masjid Nurul Iman Desa Mamut, rombongan Bupati juga disuguhkan makan bersama. Selesainya kemudian melanjutkan kembali sholat isya dan tarawih secara berjamaah.

Sebelum bergerak menuju pulang, rombongan Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga juga menyempatkan mengunjungi Kebun Hidroponik PKK Desa Mamut yang sukses dikelola oleh PKK Desa Mamut ini sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.