Ratusan Trabaser Pacu Adrenalin di Event Perdana Jelajah Alam Lingga Trail Adventure 2022

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Event 𝐉𝐞𝐥𝐚𝐣𝐚𝐡 𝐀𝐥𝐚𝐦 𝐋𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐓𝐫𝐚𝐢𝐥 𝐀𝐝𝐯𝐞𝐧𝐭𝐮𝐫𝐞 telah resmi digelar di Kabupaten Lingga, Sabtu 12/3/2022. Sebanyak kurang lebih 130 penghobi motor trail (Trabaser) asal Provinsi Kepulauan Riau (Lingga, Batam, Tg. Pinang, Bintan dan Karimun) hadir ke Kabupaten Lingga untuk meramaikan Event yang digalakan komunitas Lingga Trail Adventure (LTA) yang juga berkerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga tersebut. Kegiatan ini merupakan event trail perdana yang diadakan di Kabupaten Lingga khususnya di Daik Lingga di tahun 2022.

Bupati Lingga M. Nizar membuka secara langsung kegiatan yang diadakan di Desa Musai, Kecamatan Lingga. Dalam sambutannya ia berharap mendapat support dan dukungan dari semua pihak. Peran Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga bagaimana melanjutkan untuk mengikat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi agar Event ini dapat bergulir setiap tahunnya.

Potensi alam Kabupaten Lingga saat masih alami dan asri. Banyak potensi kepariwisataan yang masih alami,
baik Air Terjunny, sungainya, bukit hingga pegunungan. Tentu sangat tepat jika Event Jelajah Alam Lingga Trail Adventure ini dapat dilakukan berkelanjutan sebagai wisata petualangan yang dapat memacu adrenalin, karena kontur alamnya menjadi tantangan bagi pencinta trail.

Dihadapan ketua IMI, Rizki Faisal yang turut hadir pada kegiatan ini, Nizar berharap IMI dapat menindaklanjuti keinginan Pemerintah Daerah dan pemerintah daerah serta masyarakat menjadikan event ini sebagai kegiatan tahunan.

Nizar juga berharap, kepada para penghobi trail di Kabupaten Lingga agar dapat menjadi duta, dalam mempromosikan olahraga ini, bahwasanya di Kepulauan Riau hanya di Kabupaten Lingga tempat yang paling cocok untuk menyelenggarakan event seperti ini.

“Semoga, kolaborasi dan semangat kita bisa membangkit wisata-wisata kita di Kabupaten Lingga, terimakasih atas apresiasi dan atensi serta kerjasama semua pihak yang terlibat, sehingga event ini terlaksana dengan lancar”.

Turut hadir dalam Pembukaan acara Ketua IMI Provinsi Kepulauan Riau Rizky Faisal, SE.,MM. , Ketua IMI Harian Kepri Andika, Budi Yepi (Pembalap Senior), Wadan Lantamal IV Tanjung Pinang Kolonel marinir Andi Rahmat .M,
Kapolsek Lingga Iptu Idris ,S.E.,Sy.,M.H, Ketua KONI Kab Lingga Abdul Gani Atan Leman, Ketua KNPI Kab. Lingga Saparudin, Ketua TP. PKK Kab. Lingga Maratusholiha Nizar, Kadis Pendidikan Kab. Lingga H Armia, Plt. Kadis Pariwisata Kab. Lingga Zalmidri, Kadis Perhubungan Hendry Efrizal ,S.Sos, Camat Lingga Yulius, serta Kades Musai Muhammad Nazom.

Setelah dibuka, para peserta dilepas untuk masuk ke Jalur yang berada di Desa Musai oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadan Lantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M.

Kegiatan juga di meriahkan oleh penampilan Artis Ibukota Doni (Ex Vocalist Seventeen) dan Teguh (Gitaris Tiket Band) berkolaborasi dengan Band asal Kota Tanjung Pinang, serta beberapa pengisi acara lokal yang menghibur masyarakat.

Masyarakat juga antusias meramaikan lokasi acara untuk melihat langsung kemampuan para Trabaser untuk menakhlukan salah satu jalur tanjakan di Desa Musai yang diberi nama Jalur Bukit Pelaminan. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.