Bupati Lingga Monitoring SPAM di Pulau Batang

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Kunjungi Desa Pulau Batang Kecamatan Temiang Pesisir, Bupati Lingga M. Nizar bersama Ketua DPRD Lingga tinjau lokasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk masyarakat. Jum’at, (04/02/2022)

Bupati hadir didampingi oleh Kadis PUTR serta Kadis Kominfo Lingga. Disela kunjungan, Bupati juga menyempatkan untuk menyapa masyarakat desa.

SPAM yang dibiayai dari APBD Kabupaten Lingga tahun 2021, telah mengalir sampai ke Desa Pulau Batang, di Kecamatan Temiang Pesisir.

Dari sumber mata air yang panjangnya lebih kurang 200-300 meter menuju pemukiman masyarakat. Dibangun dengan penyaluran pipa bawah laut.

Meski belum sepenuhnya tuntas sampai ke rumah-rumah warga, Insyaallah akan kembali dilanjutkan penganggaran pada tahapan selanjutnya. Setidaknya, saat ini masyarakat Pulau Batang tidak lagi harus menyebrang pulau untuk kebutuhan air.

Terimakasih kepada Dinas PUTR, dengan kegiatan pembangunan yang menyentuh masyarakat. Krisis air memang sudah menjadi hal yang lazim bagi masyarakat di pulau-pulau.

Dengan kepekaan pemerintah daerah yang terus bergeliat memajukan daerah. Mudah-mudahan, hadirnya sarana air bersih ini memberikan kemudahan masyarakat Pulau Batang. (Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.