Disperindagkop Kabupaten Lingga Kembali Akan Operasikan Sentra Kelapa

Diposting pada

Lingga (Media Center)– Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM akan segera mengoptimalkan Sentra Kelapa yang ada di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga. Kamis (27/1/2022).

Hal ini dibuktikan keseriusan dengan telah diambilnya kesepakatan antara Disperindagkop Kabupaten Lingga dengan pihak Kecamatan Singkep Selatan dan Pihak pendamping Sentra untuk menjalankan Sentra Kelapa pada hari ini Kamis 27 Januari 2022 di Pusat Promosi, Kecamatan Singkep Selatan.

Kegiatan ini turut menghadirkan Kepala Desa, BUMDES serta pelaku IKM dan tentunya juga dihadiri langsung oleh pihak Disperindagkop Kabupaten Lingga.

Melalui Plt. Kadis Disperindagkop, Zulfikar mengungkapkan bahwa mulai 28 Januari 2022 sentra kelapa ini akan dioperasikan kembali, dan hal ini pun sesuai dengan arahan Bupati Lingga M. Nizar yang mengamanatkan agar sentra kelapa yang ada di Desa Resang tersebut harus segera difungsikan kembali dan di optimalkan.

“Inshaallah setelah mendapat arahan dari Bapak Bupati, besok sentra kelapa ini sudah mulai beroperasi. Adapun unit yang akan beroperasi yakni unit usaha minyak goreng, unit usaha vco, unit usaha arang briket dan unit usaha cocofeat dan cocofiber” ujar Plt. Kadis Perindagkop melalui pesan WA menjelaskan.

Beliau juga berharap, dengan di operasikan kembali sentra kelapa ini dapat berimbas baik untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lingga. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *