Gerakan Didikan Subuh, Upaya Membentuk Generasi Muda

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri serta meninjau langsung kegiatan Gerakan Didikan Subuh yang dilakukan Ikatan Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga (IPMKL). Adapun beberapa tempat yang dihadiri, yakni di Masjid Al Hidayah, Desa Nerekeh, Masjid Al Hira Desa Panggak Laut, serta Masjid Nurussholah Kp Melukap Laut, Minggu (22/01/2022).

Nizar pada kesempatan itu mengapresiasi kepada pihak penyelenggara. Baik pihak desa, IMPKL maupun kepada anak-anak yang begitu antusias mengikuti Gerakan Didikan Subuh ini.

“Harapannya, tentu dari kegiatan ini dapat dilakukan secara terus menerus dan dapat ditingkatkan baik dari sisi kualitas pendidikan dan juga kuantitas peserta didikan subuh,” harap Nizar.

Sebelumnya kegiatan subuh ini telah di launching oleh Nizar dan IMPKL di Masjid Al-Muawanah Kp Cening, pada akhir tahun lalu. Gerakan Didikan Subuh ini merupakan program unggulan IPMKL dengan melibatkan sinergitas para guru-guru TPQ.

Nizar berharap dari kegiatan ini, dapat lebih memupuk persaudaraan dan silaturahmi serta membangun kekompakan dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga. Terutama dalam pembangunan SDM generasi muda Lingga, yang diharapkan membentuk mental, keberanian, komunikasi, disiplin dan akhlak yang baik.

Menurutnya, demi suksesnya pembangunan tidak terlepas dari dukungan dan kekompakan semua pihak, pemerintahan daerah, pemerintahan desa dan seluruh masyarakat.

“Semoga dengan Pendidikan agama dapat menjadi bekal rohani bagi generasi penerus Kabupaten Lingga,” harap dia. (Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.