Kunjungi Kecamatan Temiang Pesisir, Ketua TP Kabupaten Lingga Bagikan 370 Bibit Cabe Rawit Unggul

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Kegiatan PKK Kabupaten Lingga terus bergerak semangat tanpa lelah dibawah Kepemimpinan Maratusholiha M. Nizar. Mengawali awal tahun 2022, Ketua TP PKK terus menjalankan program membagikan bibit cabe ke setiap PKK Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Lingga. Rabu (12/1/2022)Rombongan Ketua TP PKK didampingi pihak Dinas Pertanian dan tim penyuluh pertanian mengunjungi Kecamatan Temiang Pesisir tepatnya di Desa Tajur Biru dalam agenda membagikan 370 bibit cabe untuk PKK yang ada di Kecamatan Temiang Pesisir.

Dengan program ini, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha berharap PKK Kabupaten Lingga terus berkembang mulai dari desa-desa.

“Jantung dari PKK berada di Pokja 3, untuk itu mari kita tetap fokus bergerak menyukseskan program ini” ujar Maratusholiha.

Selain itu Ketua TP PKK Kabupaten Lingga ingin PKK Desa se- Kecamatan Temiang Pesisir lebih aktif ikut serta dalam setiap kegiatan-kegiatan yang melibatkan PKK di wilayah Kecamatan Temiang Pesisir.

“Cabe yang kami bagikan ini, tolong di rawat dan di kelola dengan baik. Karena bibit ini merupakan bibit unggul” pesan Ketua TP PKK Kabupaten saat ingin menyerahkan bantuan bibit ini.

Dengan membagikan bibit cabe di setiap Kecamatan dan desa-desa yang ada di Kabupaten Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga ingin program yang ada di Kecamatan dan Desa ini sejalan dengan PKK yang ada di Kabupaten.

“Kita harus buktikan kalau ibu-ibu PKK juga bisa berhasil mengelola program yang sudah direncanakan oleh pemerintah daerah ini” ajak Ketua TP PKK memberikan semangat.

Usai melaksanakan penyerahan sebanyak 370 bibit, tim penyuluh pertanian menyempatkan memberikan edukasi proses pemindahan / penanaman bibit cabe dari polyback ke wadah yang lebih besar.

Lebih lanjut penyuluh pertanian juga menjelaskan kepada ibu PKK yang hadir, bagaimana proses penanaman hingga panen, mulai dari penggunaan pupuk serta tata cara perawatan pohon cabe untuk tumbuh baik.

Diketahui, bibit cabe rawit yang sudah dibagikan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga pada 12 Kecamatan sudah sebanyak 7.840 bibit. Kegiatan ini akan tetap berlangsung di Kecamatan berikutnya yakni Katang Bidare dengan agenda yang sama pula yaitu pembagian bibit unggul cabe rawit. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *