Hidupkan Kembali Seni dan Sejarahnya, Pemkab Lingga Segera Benahi Lapangan Hang Tuah

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga undang sejumlah dinas dalam agenda rapat Forum Grup Diskusi (FGD), terkait penggelolaan dan penataan Kembali lapangan Hang Tuah Daik Lingga, Ruang Rapat Kantor Bupati Lingga. (5/1/2022)

Rencana penataan Kawasan lapangan Hang Tuah yang berada ditengah kota Daik ini terus serius menjadi fokus Bupati Lingga bersama dengan dinas terkait yakni Dinas Kebudayaan dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) untuk segera dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

 

Bupati Lingga menegaskan, bangunan tugu yang berada di lapangan Hang Tuah ini juga merupakan cagar budaya yang tak terpisahkan dari kejayaan Kabupaten Lingga.

“Disini kita punya sejarah panjang yang memang menjadi tempat rutinitas dan berkumpul oleh masyarakat Lingga dulunya disetiap kegiatan dan even-even besar Kabupaten Lingga” ujar Bupati Lingga saat memipin rapat FGD di ruang rapat kantor Bupati Lingga.

Bupati Lingga juga berharap tugu dan lapangan Hang Tuah ini dapat dijadikan alun- alun dengan panorama lampu hias dan air mancur yang harus ditata Kembali nantinya. Sehingga tempat ini dapat dijadikan objek wisata dan tempat ngumpul- ngumpul dari masyarakat yang berkunjung setelah adanya sentuhan kecil dari Pemkab Lingga.


“Kita perlu mengangkat Kembali batang yang tenggelam, dan saya ingin lapangan tersebut hidup kembali dengan nuansa seni dan sejarahnya” harap M. Nizar. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.