Kokoh Bertengger di Puncak, Lingga Pertahankan Juara Umum Kejurda Atletik 2021 Kepri

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Ternyata optimisme Lingga untuk meraih peringkat tertinggi sekaligus mempertahankan gelar juara umum Kejurda Atletik tingkat Pelajar Kepri 2021 di Batam pada 13-15 Desember 2021, terwujud sudah setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan dengan mengalahkan atlit pesaing dari Kabupaten/Kota se-Prorinsi Kepri.

Dari 24 kelas putra putri yang dipertandingkan, Kontingen Lingga dapat melewatinya dengan apik. Yakni dengan perolehan medali sebanyak 12 Emas, 10 Perak dan 5 Perunggu, disusul oleh Tanjungpinang dengan perolehan 6 Emas, 7 perak dan 4 perunggu. Sedangkan untuk posisi ketiga diisi oleh Kabupaten Bintan dengan perolehan 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Atas capaian tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga Junaidi mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan satu bentuk kebanggaan, tidak hanya bagi para atlet yang berlaga, namun juga dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang senantiasa memberikan dukungan.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lingga yang menyempatkan diri untuk hadir memberikan dukungan secara langsung di lokasi pertandingan, serta kepada Wakil Bupati Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga yang juga terus memberikan dukungan.

Ia berharap, kerja keras dan prestasi yang telah dicapai akan mampu dipertahankan untuk masa-masa yang akan datang.

Sebagai tambahan informasi, pemerintah Kabupaten Lingga dikabarkan berencana akan mengirimkan salah satu atlet berpotensi ke Pengalengan, Jawa Barat dalam rangka latihan, sebagai persiapan atlet Provinsi Kepulauan Riau untuk proyeksi PON 2024.

“Ini adalah kerjasama PASI Provinsi dan PASI Kabupaten Lingga. Salah satu atlet asal Lingga akan kita kirim untuk latihan di Pengalengan, Jawa Barat, atlet ini di siapkan untuk proyeksi PON 2024,” papar Rustam selaku Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga

Di akhir kejuaraan tersebut, Kabupaten Lingga dinobatkan sebagai Tuan Rumah Kejurda Atletik Tingkat Pelajar Se-Provinsi Kepri untuk tahun 2022 oleh Ketua Umum PASI Provinsi Kepri Asmin Patros yang sekaligus merupakan Anggota DPRD Kepri. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.