Sekda Lingga Hadiri Pembagian Sertipikat Tanah Serentak

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengapresiasi pembagian sertipikat tanah yang digelar di tiga (3) provinsi pada Selasa (14/12/2021) siang secara serentak. Ia menyebutkan bahwa, pembagian sertipikat ini adalah sebagai bentuk kepastian hukum kepemilikan hak atas tanah bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri melaporkan kepada Menteri ATR BPN yang turut hadir secara daring bahwa pada tahun ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Kepulauan Riau telah menyerahkan lebih dari 21.000 sertipikat.

“Hari ini akan diserahkan lebih dari 12.000 sertipikat kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri ATR BPN dan rekan-rekan BPN di seluruh Kepulauan Riau terhadap pembagian sertipikat yang dilaksanakan.

Ia berharap, apa yang telah dilaksanakan ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Menteri ATR BPN Sofyan Djalil dalam sambutannya mengharapkan kepada masyarakat yang telah menerima sertipikat agar tidak abai kepada tanah tersebut.

“Tanahnya harus tetap dijaga ya. Jangan setelah mendapatkan sertipikat, tanahnya tidak dijaga, karena ada potensi diganggu orang. Kalau sudah begitu, bukanlah tanggung jawab dari BPN lagi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa tanah yang sudah mendapat sertipikat, bisa meminimalisir konflik, karena jelas kepemilikannya.

Lebih jauh, Menteri ATR BPN juga mengungkapkan kebanggaannya atas kinerja kawan-kawan BPN di seluruh Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan program sertipikat tanah. Tentunya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan gubernur dan bupati di seluruh indonesia.

“Terus tingkatkan layanan kita kepada masyarakat, agar BPN semakin baik,” ujarnya lagi.

Kedepan, Ia menargetkan agara BPN terus berinovasi dan menjadi semakin baik. Ia berharap, apa yang dikerjakan jajaran BPN di seluruh Indonesia, mampu meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

Selain mendengarkan sambutan dan penyampaian laporan, pada acara tersebut juga dilaksanakan pembagian sertipikat secara simbolis kepada masyarakat.

Sekda Lingga yang juga turut membagikan sertipikat pada kesempatan itu optimis, apa yang dilakukan BPN Kantah Lingga ini bisa memberikan manfaat dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

TNI POLRI, Kepala Kantor BPN Lingga beserta pejabat dan staf, serta seluruh masyarakat penerima sertifikat secara simbolis yang mengikuti secara virtual di aula Kantor Bupati Lingga. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.