Bunda Paud Kabupaten Lingga Maratusholiha Buka Sosialisasi Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan, dan Desa

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam Rangka Penyelenggaraan Paud Holistik Integratif (Paud HI), Bunda PAUD Kabupaten Lingga buka sosialisasi Penguatan Kapasitas Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan, dan Desa di Aula Hotel Sun Ling Daik Lingga. (11/12/2021) Kegiatan ini ditaja langsung oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga dengan turut mengundang beberapa narasumber dan diikuti oleh 30 peserta bunda paud yang terdiri dari kecamatan, kelurahan dan desa se Kabupaten Lingga.

Rukiah, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas.

“Kegiatan ini bertujuan menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai jenjang pondasi dari pendidikan dasar untuk meningkatkan akses, serta memberikan dukungan bagi satuan PAUD agar dapat menyediakan layanan PAUD yang berkualitas,” kata Kepala Bidang Paud dan PNF Disdikpora Kabupaten Lingga, Rukiah.

Sementara Maratusholiha selaku Bunda PAUD Kabupaten Lingga yang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Lingga dalam sambutannya memohon agar seluruh peserta yang hadir pada hari ini dapat mampu meningkatkan kompetensi lebih dalam, membentuk karakter anak usia dini, harus terus di lakukan untuk menciptakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas lebih baik lagi ke depannya.

“Optimalkanlah peran Bunda PAUD sebagai sosok panutan atau figur serta tokoh utama yang bekerja sebagai penyusun dan menunjukan kepedulian kepada PAUD, juga mengoptimalkan peran Bunda PAUD dalam meningkatkan layanan PAUD berkualitas dengan cara menggugah kesadaran masyarakat untuk terus mendukung lembaga PAUD” pesan Bunda PAUD Kabupaten Lingga.

Bunda PAUD juga diharapkan dapat berfungsi sebagai penggerak masyarakat di masa pandemi ini, peran Bunda PAUD sangat urgen dan sangat dibutuhkan dalam menggerakan semua pihak melalui kepedulian, pemberdayaan dan peran serta masyarakat dalam mendukung satuan PAUD untuk melakukan upaya penguatan pembelajaran dimasa pandemi.

Ditambahkan dia, keberadaan peran Bunda PAUD penting untuk menggerakan segenap komponen dan SDM yang ada, membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, mendukung layanan PAUD berkualitas, serta bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *