Kunker Ke Kabupaten Lingga, Ketua PMI Provinsi Kepri Isdianto Buka Resmi Kegiatan PMI di Pantai Armifa

Diposting pada

Lingga (Media Center) – PMI Kabupaten Lingga buka kegiatan pelantikan relawan dan tenaga sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lingga dan Kecamatan se- Kabupaten Lingga masa bhakti 2021 s.d 2026 di pantai Armifa Daik Lingga.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan pembukaan kegiatan Diksar relawan dan tenaga sukarela Palang Merah Indonesia Kabupaten Lingga tahun 2021.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy pada awal sambutannya menyampaikan kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada 1 Desember sebagai bentuk momentum peringatan hari besar relawan internasional yang diperingati pada tanggal 5 Desember dan relawan PMI pada tanggal 26 Desember.

“Kami sadar bahwa kabupaten Lingga sejak dulu sudah memiliki kepengurusan memiliki relawan namun tidak terakomodir dengan baik, maka untuk itu hari ini kami dengan penuh harapan agar Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik karena keberadaan relawan sangat dibutuhkan” tutur Wakil Bupati Kabupaten Lingga.

Neko juga berharap nantinya para relawan dapat berperan aktif membantu PMI dan lembaga terkait dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat Kabupaten Lingga khususnya.

Selain dikenal sebagai tempat donor darah, PMI juga ada kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang di luar yaitu bakti bakti sosial dan lain-lain sebagainya. Hal yang bisa dilakukan kepada masyarakat seperti membantu pemerintah di dalam penanganan bencana alam maupun non alam seperti saat ini kita sudah diselimuti oleh polusi pandemi covid 19.

Sementara Ketua PMI Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto yang membuka resmi kegiatan ini menyampaikan dan berharap semoga dengan kedatangan kunjungan kerja PMI Provinsi Kepri ke Kabupaten Lingga ini dapat membawa angin segar untuk PMI Kabupaten Lingga jauh lebih aktif dan berkembang untuk membantu kemanusiaan di daerah Lingga.

“Harapan saya tentunya, PMI Kabupaten Lingga dapat bersaing dengan relawan PMI di daerah lainnya agar PMI Kabupaten Lingga bisa tampil di semua kegiatan PMI baik itu ditingkat provinsi bahkan nasional” harap H. Isdianto Ketua PMI Provinsi Kepulauan Riau.

Usai memberikan sambutan dan membuka resmi kegiatan ini, H. Isdianto didampingi Wakil Bupati Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kepala Kesbangpol Lingga, serta pengurus PMI lainnya melanjutkan agenda penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.