Dukung Dakwah Islam, Bupati Lingga Buka Kegiatan Pemantapan Imam dan Khatib

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka pemantapan penyampaian dakwah di Kabupaten Lingga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, menggelar pelatihan imam dan khatib pada Rabu (17/11/2021) pagi di penginapan Anugerah, Tande Hilir.

Bupati Lingga Muhammad Nizar yang hadir langsung membuka kegiatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi program MUI tersebut. Karena menurutnya penting melaksanakan kegiatan itu, mengingat tugas bersama untuk saling menjaga dan bertanggungjawab menjaga masjid, lebih-lebih lagi Masjid Sultan Lingga yang sangat bersejarah di Kabupaten Lingga.

Ia menyebutkan bahwa Pemkab Lingga terus berupaya mengalokasikan dana untuk mendukung dakwah Islam di Kabupaten Lingga. Diantaranya dengan mengajukan dana CSR kepada BPK RI.

“Kite harapkan CSR yang kita ajukan ke BPK RI, smoga jika terpenuhi ini akan kita gunakan untuk menyelesaikan masjid di kantor bupati itu. Dan kalau ada lebihnya, kita akan beli tanah disamping masjid Sultan itu untuk rumah tahfiz. Selain itu, saya mengharapkan doa bersama agar pak gubernur mengabulkan bantuan dana 5 milyar bagi masjid Sultan Lingga itu,” ungkap Bupati Lingga.

Ia berharap, semoga dengan permintaan tersebut nantinya bisa dikabulkan, agar Masjid Sultan Lingga sebagai salah satu icon sejarah di Kabupaten Lingga itu nantinya bisa menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman, yang dibarengi dengan peningkatan kualitas imam, khatib, dan muazinnya.

Selanjutnya, Bupati Lingga juga mengungkapkan kebanggaannya atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh MUI,     baik Kabupaten maupun MUI kecamatan se-Kabupaten Lingga yang tetap bergerak meskipun terbatas dukungan dana. Ditambah lagi dengan adanya persatuan mubaligh kabupaten Lingga yang mendukung kegiatan penguatkan dakwah di kabupaten Lingga.

Lebih jauh, Bupati Lingga juga menyampaikan tentang pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan, meskipun saat ini kondisi covid Kabupaten Lingga sudah berada pada nol kasus.

Ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu, berkoordinasi, dan menjalin kerjasama yang solid selama penanganan covid-19 di Kabupaten Lingga.

“Penanganan ini tentunya juga tidak terlepas dari peran para mubaligh, yang juga telah ikut menyukseskan melaksanakan sosialisai kepada masyarakat, memberikan semangat dan dukungan kepada masyarakat tentang pelaksanaan vaksininasi di Kabupaten Lingga,” tambahnya.

Bupati Lingga menambahkan bahwa saat ini Pemkab Lingga telah pun mulai membuka ruang publik untuk kembali membangkitkan perekonomian masyarakat, serta mulai melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan dakwah dengan lebih nyaman.

Menutup sambutannya, Bupati Lingga berharap kepada para Mubaligh dan seluruh anggota MUI Kabupaten Lingga agar senantiasa menjadi mitra dalam membantu Pemda dalam membangun daerah. “Akhirnya kita berharap, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan Allah meridhoi acara kita ini,” pungkasnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *