Bupati Lingga Bersama Ketua DPRD Lingga Resmikan SPAM Air Bersih di Desa Tajur Biru

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga bersama Ketua DPRD Lingga kunjungi Desa Tajur Biru Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, dalam rangka peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM ) Desa Tajur Biru pada Kamis. 12/11/2021.

Turut hadir,Bupati Lingga beserta istri, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasiruddin, Kadis PUPR Lingga, Plt,Kadis Pariwisata, Kepala PDAM Lingga, Kapus Tajur Biru, Camat, Sekcam Kades, BPD se-Kecamatan Temiang Pesisir, Pos TNI-AL, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Tajur Biru, Syahbandar, Ketua MUI, serta tokoh masyarakat Temiang Pesisir.

Bupati Lingga M.Nizar pada awal kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kekompakan dalam menanggani kasus Covid-19 sehingga Kabupaten Lingga masuk Level 1.

Sebutnya, hal ini bukan hanya kerja Pemkab Lingga, DPRD Lingga saja, ini semua atas kerja sama TNI-POLRI, Kejaksaan, yang berada di wilayah Kabupaten Lingga.

Selain itu Bupati juga berharap kepada pihak kecamatan maupun pihak desa, dengan berjalannya air bersih ini bisa bermanfaat buat masyarakat Desa Tajur Biru.

Beliau menambahkan, hal tersebut tinggal diatur bagaimana sistem pengelolaannya oleh pemerintah dan masyarakat setempat, guna untuk penjagaan pengelolaan air bersih ini.

“Untuk penjagaan dan pengelolaan, pemerintah setempat dan masyarakat harus kompak, entah itu menggunakan dari dana desa melalui BUMDES atau dengan pungutan iuran/ bulan” papar Bupati Lingga.

Tidak lupa Bupati Lingga mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan dari PUPR Lingga yang telah bersusah payah menyelesaikan pekerjaan nya sehingga air bersih di Desa Tajur Biru pada hari ini resmi saya buka walaupun dengan bertahap pengerjaannya.

Ditempat yang sama Camat Temiang Pesisir Muslim dalam kata sambutannya juga berterimakasih kepada bapak Bupati Lingga beserta Ibu dan Ketua DPRD Lingga, Dinas PUPR Lingga, yang telah menyempatkan diri hadir di Kecamatan Temiang Pesisir untuk meresmikan SPAM Air Bersih yang berada di Kecamatannya.

“Semoga dengan diresmikannya air bersih di Desa Tajur Biru ini dapat bermanfaat buat masyarakat kami. Dan kepada pemerintah ucapan terimakasih yang tak terhingga kami haturkan, yang telah berupaya sekuat tenaga dalam memberikan perhatian yang luar biasa ini” ujar Camat Temiang Pesisir Muslim.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan keran air pertama oleh Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga, sebagai tanda resmi beroperasi SPAM di Desa Tajur Biru Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga.

Usai meresmikan SPAM air bersih di Desa Tajur Biru, Bupati Lingga bersama rombongan meninjau lokasi ternak teripang di Desa Temiang, yang didalamnya terdapat kurang lebih 8000 ekor teripang. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *