Ketua PKK Lingga Beri Motivasi Anggota PKK Sungai Lumpur

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratussholiha menghadiri kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan dan PKK Kelurahan yang digelar oleh TP-PKK kelurahan Sungai Lumpur pada Selasa pagi (02/11/2021). Bertempat di madrasah Miftahul Huda Kecamatan Singkep, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota PKK Sungai Lumpur ini juga tampak dihadiri oleh Camat Singkep serta Lurah Sungai Lumpur beserta Ketua TP PKK Sungai Lumpur.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian masyarakat dalam mewujudkan masyarakat beriman dan takwa, sehat sejahtera maju mandiri, harmonis, serta untuk meningkatkan peran perempuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Lurah Sungai Lumpur yang hadir memberikan sambutannya dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan kedatangan Ketua PKK Kabupaten Lingga ke kelurahan tempatnya memimpin, yang diharapkan mampu memberikan motivasi lebih kepada para anggota PKK setempat untuk lebih giat dan semangat dalam menjalankan berbagai program dan misi PKK.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini, nantinya para anggota PKK Sungai Lumpur bisa melahirkan inovasi kepada masyarakat serta mampu menjadi motor penggerak di bidang ekonomi.

“Ibu PKK bisa mencetuskan ide, membuat apa yg belum ada, dalam rangka menciptakan suatu produk di kelurahan kita. Baik itu melalui kegiatan usaha bersama, perorangan maupun dari PKK. Serta bisa menjadi penggerak di bidang sosial. Memberikan Himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker. Serta ikut memberikan info terkait stunting kepada masyarakat,” demikian ucap Lurah Sungai Lumpur.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Lingga pun berharap yang sama kepada TP-PKK Kelurahan Sungai Lumpur agar bisa lebih inovatif dan fokus melahirkan produk unggulan di wilayahnya sendiri.

Selain itu, Maratussoliha Nizar juga mengajak ibu-ibu PKK Sungai Lumpur untuk giat memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam, bagi membantu pemenuhan kebutuhan untuk keluarga, yang diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga lainnnya untuk ikut melakukan hal yang sama di rumahnya masing-masing.

“Sebelum mengajak masyarakat, ibu-ibu harus betertanam dulu, supaye menjadi contoh. Jangan sampai kite dikategorikan orang besar bual. Kite berbuat dulu, baru sedap nak bercerite,” ajaknya kepada anggota PKK Sungai Lumpur.

Terkait produk unggulan lokal, ia menghimbau kepada para peserta untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, serta bahan baku yang ada, agar hasilnya nanti bisa sesuai dengan target yang diinginkan.

“Pikirkan target jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Jangan banyak “rengkam”, fokus 1 saja, tapi efektif dan berjalan. Tetap semangat dan berbuat, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi per kelompok kerja (pokja) oleh perwakilan PKK dari Kabupaten. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *