Dishub Lingga Rencanakan Ubah Sementara Pelayanan Roro Jagoh ke Pelabuhan Roro Penarik

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berencana akan mengalihkan sementara rute Roro yang semulanya berpusat di Pelabuhan Roro Jagoh akan di pindahkan ke Pelabuhan Roro Penarik.

Pelabuhan Roro Jagoh merupakan pelabuhan Roro utama Kabupaten Lingga yang melayani penyeberangan Roro antar Pulau, Batam- Jagoh, Kuala Tungkal- Jagoh, serta Dompak- Jagoh.

Diketahui pelabuhan Roro Jagoh sedang dalam perbaikan yang dikerjakan diperkirakan siap lebih kurang hingga 26 November mendatang tercatat 180 hari kalendar.

Kepala Dinas Perhubungan, Selamat mengatakan sementara masih ada subsidi, rute ekonomi ini akan dialihkan sementara untuk mengisi kekosongan. Dan lanjutnya proses pengerjaan diminta agar lebih dipercepat.

“Jadi pelabuhan Roro Penarik ini bisa kita gunakan sementara mengingat pelabuhan utama Roro di Jagoh sedang tahap perbaikan. Setidaknya aktifitas ekonomi kita tetap stabil meski sedikit mengalami kendala, sebutnya.

“Karena kita tidak bisa langsung menuju ke Dabo Singkep, para pelaku usaha harus mengenakan kapal lainnya untuk menuju wilayah Singkep” tambah Kepala Dinas Perhubungan Selamat saat di wawancara usai beliau mengikuti sidang tesisnya di Media Center Kabupaten Lingga. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *