Buka Kegiatan Asistensi Pengelolaan Keuangan Daerah, Bupati Harap Lingga Jadi Role Model SIPD se-Indonesia

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di Kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar kegiatan Asistensi Pengelolaan Keuangan Daerah pada Selasa (19/10/2021) pagi.

Kegiatan yang dilaksakan di aula hotel Lingga Pesona tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lingga M.Nizar, dengan menghadirkan narasumber bapak Gagat Sidi Wadono Tim Ahli Keuangan dari Kementerian Dalam Negeri yang dulunya merupakan dosen di Universitas Airlangga.

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari ini, diikuti oleh para kasubag keuangan dan kasubag perencanaan se-Kabupaten Lingga yang nantinya diharapkan akan semakin meman    tapkan penerapan SIPD di Kabupaten Lingga yang ditargetkan akan menjadikan daerah percontohan penerapan SIPD se-Indonesia.

Bupati Lingga dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut, dan menyampaikan terimakasihnya kepada BPKAD yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, karena saat ini Kabupaten Lingga berada pada peringkat ke-21 se-Indonesia untuk pelaksanaan SIPD.

“Hari ini dengan bangga, sejak SIPD muncul hingga sekarang, dari pelaporan, penganggaran hingga proses selanjutnya, kami sudah melakukan full menggunakan SIPD. Walaupun dalam perjalanan masih ada kendala, namun kami tetap ada backup dari SIMDA,” ujar Bupati Lingga.

Bupati Lingga berharap, setiap OPD bisa memanfaatkan kesempatan tersebut secara maksimal untuk memperoleh ilmu dari narasumber yang telah jauh-jauh datang ke Lingga, karena tidak mudah untuk mendatangkan beliau.

“Kami mohon, agar para peserta yang mewakili setiap OPD untuk aktif bertanya apabila ada kendala, atau yang belum dipahami, bisa ditanyakan dan disampaikan. Mudah-mudahan dapat pencerahan dari pak Gagat sebagai tim ahli di bidang ini,” kata Bupati Lingga.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dengan baik, dan bisa menjadi role mode untuk Indonesia. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *