Bantu Pokdakan, Balai Benih Ikan Kote Serahkan Benih Ikan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perikanan, Kepala Bidang Perikanan Budidaya Ramlan, S.ST pada hari Kamis tanggal 30 September 2021 lalu, telah menyerahkan bantuan benih Ikan Nila sebanyak 2.000 ekor kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Tanoshimini Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur.

Penyerahan ini adalah yang kesekian kalinya dari total selama tahun 2021 ini, sebanyak 13.500 ekor benih ikan Nila dan Lele sudah diserahkan oleh Balai Benih Ikan (BBI) desa Kote kepada POKDAKAN yang ada di Kabupaten Lingga.

Ramlan menambahkan bahwa hal ini merupakan salah satu fungsi dari BBI sebagai UPTD dari Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, untuk menghasilkan benih ikan yang unggul, memenuhi kebutuhan benih ikan, sekaligus untuk memajukan kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Lingga.

Ramlan berharap, dengan pembagian bibit benih ikan kepada kelompok pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Lingga, maka kelompok dapat berkembang, lebih maju dan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *