Kunjungi Kecamatan Selayar dan Singkep Pesisir, Maratusholiha Kukuhkan Ketua TP PKK Kecamatan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Maratusholiha M. Nizar kunjungi 2 Kecamatan Sekaligus pada hari Kamis (30/8/2021) dalam giat pengukuhan Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Selayar dan Singkep Pesisir Tahun 2021.Ketua PKK Kecamatan Selayar Suhaimi Abdul Kamar mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lingga yang bersedia hadir dalam rangka mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Selayar sekaligus menghadiri pengukuhan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Selayar.

Hal serupa juga diucapkan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Singkep Pesisir ketika rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga berkunjung ke Kecamatannya dalam rangka mengukuhkan Ketua PKK Kecamatan Singkep Pesisir dan Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir.

Maratusholiha dalam sambutannya usai mengukuhkan Ketua TP PKK Kecamatan mengajak bersama PKK bergerak memberdayakan kesejahteraan keluarga.

“Saya berharap ada gebrakan- gebrakan yang bermanfaat untuk masyarakat yang juga dapat menghasilkan pendapatan ekonomi keluarga” harap beliau.

Dia juga mengajak kepada seluruh ketua TP PKK yang baru saja dilantik dapat segera bergerak menjalankan program kerja yang menghasilkan produk dimasing-masing desa, sehingga PKK desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga lebih produktif dalam menghasilkan kreatifitas dalam upaya meningkatkan penghasilan ekonomi keluarga.

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha berharap kepada PKK Kecamatan dan Desa agar dapat mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam-tanaman yang menghasilkan nilai jual seperti pohon cabe, terong, dan pohon-pohon lainnya.

“Mari kita manfaatkan pekarangan rumah yang kosong, menanam tumbuh-tumbuhan yang menghasilkan daya jual, tentu dengan kreativitas yang kita miliki tidak lain dan tidak bukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan anak.” Ajak Ketua TP PKK Kabupaten Lingga memberi semangat.

Dia menambahkan, gerakan PKK muncul dan tumbuh dari bawah dengan penggeraknya para kaum wanita mengingat tujuan utama untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan lahir batin.

“Saya berharap seluruh upaya yang dilakukan gerakan PKK mulai tingkat desa/kelurahan dapat terus diarahkan dan disinergikan pada upaya mewujudkan kehidupan keluarga lebih maju, mandiri, bahagia, sehat, dan sejahtera,” tutupnya.

Usai kegiatan pengukuhan di Kecamatan Singkep Pesisir, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha M. Nizar mengunjungi Pengrajin rotan dengan melihat hasil kreativitas yang telah dibuat dalam anyaman kursi dan meja santai yang bisa di gunakan untuk kebutuhan masyarakat setempat yang juga telah memiliki daya jual yang cukup tinggi dan banyak peminatnya. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *