Kukuhkan Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan Lingga Timur, Maratusholiha: Mari PKK Lebih Produktif

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Maratusholiha M.Nizar Kukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lingga Timur dan sekaligus menghadiri pengukuhan PKK Desa se- Kecamatan Lingga Timur Periode Tahun 2021- 2027. Selasa (28/9/2021).

Pengukuhan Ketua TP PKK Kecamatan Lingga Timur dan Desa berlangsung dihalaman kantor Camat Lingga Timur. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Selesai Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lingga Timur, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Lingga Timur oleh Emmy Herlina Yulizar yang juga baru saja dilantik.

“Kita sama-sama berharap kepada ibu-ibu yang saja dikukuhkan untuk bersama-sama melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa ikhlas dan tanggungjawab,” Ujar Emmy Ketua TP PKK Kecamatan Lingga Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat dan Sekcam Lingga Timur, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Lingga Timur, pengurus PKK Kabupaten Lingga dan pengurus PKK Kecamatan Lingga Timur dan ketua Darma Wanita Kecamatan Lingga Timur.

Maratusholiha dalam sambutannya menyampaikan bahwa TP PKK mempunyai tugas khusus dan umum. Tugas khususnya untuk dilingkup keluarga dan tugas umumnya lingkungan dan pemerintahan.

“PKK sebagai penyuluh penggerak keluarga dimana keluarga adalah awal dari membangun kepribadian baik yang bisa diterapkan dalam lingkungan, “ujarnya.

“PKK sangat berperan penting dalam penggerak ekonomi keluarga, dimana mempunyai tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap wanita. Jadi mari kita lebih produktif dalam menjalankan amanah ini” terangnya.

Lebih lanjut Maratusholiha menambahkan bahwa PKK ini sebagai Organisasi pemberdayaan, maka tentu langkah- langkahnya seluruh kekuatan harus di gerakkan demi kesejahtraan masyarakat. Tentu kewajiban pemerintah daerah mendorong memberdayakan masyarakat. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *