AKSI BERLAYAR meriahkan HUT ke-19 Provinsi Kepri di Selayar

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka menyukseskan percepatan vaksinasi di Kabupaten Lingga, Pemerintah Kecamatan Selayar menggelar “Aksi Berlayar” (Ayo Ikut Vaksinasi bersama PKK Selayar) sekaligus turut menyukseskan Peringatan HUT ke-19 Provinsi Kepri tahun 2021 pada Sabtu (25/09/2021) pagi.

Berpusat di Lapangan Merdeka Desa Penuba, giat yang dilaksanakan oleh TP. PKK Kecamatan Selayar beserta TP. PKK Desa se-Kecamatan Selayar ini, tampak antusias dihadiri oleh masyarakat dari empat desa di wilayah administrasi Kecamatan Selayar, yakni Desa Penuba Timur, Desa Penuba, Desa Selayar, serta Desa Pantai Harapan.

Camat Selayar, H. Abdul Kamar yang hadir pada kesempatan itu menyebutkan bahwa mereka menargetkan 500 orang akan menerima vaksinasi dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sampai saat ini telah terdaftar 380 orang, mudah-mudahan tidak bergerser lagi. Tapi ini belum termasuk Dusun Selayar, semoga mereka bisa berpartisipasi hari ini, yang saat ini sedang dijemput menggunakan bus untuk sampai ke lokasi vaksinasi ini,” terangnya.

Menurutnya dengan diselenggarakannya kegiatan ini, angka capaian vaksinasi di Selayar yang saat ini merupakan salah satu kecamatan dengan capaian yang terbilang rendah di angka 56,2 % diharapkan bisa meningkat hingga ke angka 75%.

“Ini adalah langkah awal yang kita lakukan, jika harapan kita hari ini tidak tercapai 500 orang, maka kita jalankan strategi “Nasi Bungkus” (Vaksinasi bersama ke dusun-dusun), yang nantinya akan bekerjasama dengan pimpinan kecamatan dan seluruh unsur yang ada di kecamatan dan desa,” katanya Abdul Kamar menambahkan.

Tak lupa ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PKK desa dan kecamatan, TNI POLRI, Basarnas, serta smua pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut dan seluruh undangan yang telah antusias mengikuti vaksinasi ini. Ia berharap, ekonomi dan aktifitas masyarakat bisa segera kembali pulih seperti dahulu.

Sementara itu Plt. Kadis Kesehatan, Reky Sarman Timur yang hadir mewakili Bupati Lingga mengapresiasi giat vaksinasi yang diinsiasi oleh PKK Desa dan Kecamatan Selayar.

Ia berharap agar sebisa mungkin vaksinasi kepada masyarakat bisa diberikan semaksimal mungkin, agar terhindar dari corona, serta bisa membangkitkan ekonomi di Kabupaten Lingga.

“Saat ini hanya tersisa 6 kasus yang terkonfirmasi. Dan Alhamdulillah, kecamatan Selayar saat ini berada di zona hijau,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa, pemerintah Kabupaten Lingga, sedang berupaya keras mengejar hingga ke level 1 dengan cara meningikatkan level tracing.

“InsyaAllah kalau sudah level 1, ekonomi kita akan lebih cepat bangkit, tak ada lagi masyarakat yang takut keluar rumah,” ujar Reky berharap.

Ia menargetkan bahwa seluruh puskesmas mampu melaksanakan vaksinasi sebanyak 244 orang perhari, dalam rangka mendukung  target Gubernur Kepri untuk mewujudkan 40.000 orang tervaksin dalam peringatan HUT ke-19 Kepulauan Riau.

“Gubernur mengharapkan satu hari di Kepri bisa tembus sebanyak empat puluh ribu vaksinasi, dan di Lingga target kita sebanyak tiga belas ribu orang yang menerima vaksinasi,” ungkapnya.

Namun itu semua tidak bisa terwujud tanpa dukungan dari pihak desa, kecamatan, instansi vertikal, dan semua pihak yang turut menyukseskan vaksinasi ini. Untuk itu ia berharap agar sinergisitas yang telah terbangun, dapat terus berlanjut hingga target vaksinasi sukses tercapai di Kepulauan Riau.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat, instansi vertikal, PKK, dan seluruh yang terlibat dalam giat vaksinasi ini. Sampaikan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini halal dan aman. Insyallah ekonomi kita akan segera bangkit di Kabupaten Lingga ini,” demikian pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan tersebut merupakan launching perdana vaksinasi ibu hamil di tingkat kecamatan Selayar, sekaligus juga launching ditingkat provinsi Kepri yang dihadiri langsung oleh Ibu Gubernur Kepri, Hj.Dewi Komalasari Ansar, yang ikut menyapa secara langsung melalui sarana virtual pada saat yang sama. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *