Pemkab Lingga Gelar Apel Peringatan HUT ke-19 KEPRI

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi, menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah mendapat hasil yang menggembirakan sepanjang tahun 2021 ini, diantaranya telah berhasil dan terus berupaya bangkit dari wabah Covid-19.

Selain itu, ada beberapa capaian lain yang diperoleh diantaranya meraih juara ketiga tingkat nasional pada ajang teknologi tepat guna yang diikuti posyantek Kabupaten Bintan; meraih Top Inovasi Pelayanan Publik oleh PTSP; Top pembinaan BUMD tahun 2021. Dan yang paling membanggakan adalah capaian vaksinasi Covid-19 melebihi capaian rata-rata vaksinasi nasional. Yang tercatat per 20 September 2021, untuk Dosis satu (1) mencapai 78,98%; untuk Dosis 2 mencapai angka 55,36 %; dan Dosis 3 mencapai 67,44 %.

“Alhamdulillah saat ini kurva terkonfirmasi Covid-19 terus menurun, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kepri sudah mengerti tentang penerapan prokes dan sadar akan pentingnya hal tersebut bagi kesehatan,” ungkap Sekda Lingga membacakan sambutan Gubernur Kepri saat gelaran upacara peringatan HUT Kepri Jum’at (24/09/2021) pagi.

Selain itu, Gubernur Kepri jiga mengharapkan dukungan dari masyarakat terkait proyek strategis nasional pembanguna jembatan Batam-Bintan, yang kedepan diharapkan mampu memunculkan ekonomi baru yang masuk ke Batam dan Bintan, baik bersifat hulu maupun ke hilir.

Selain itu, pembangunan ini nantinya mampu mendukung sektor pariwisata Batam dan Bintan, serta meningkatkan sektor investasi  dan tidak lagi terkendala ketersedian lahan, karena bisa dialihkan ke Bintan.

Ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih sebesar-besarnya kepda gubernur dan wakil gubernur terdahulu, yang telah mewujudkan Kepulauan Riau sebagai tanah Melayu yang sejahtera dan berkahlak mulia.

“Pejuang dan pendiri, semoga selalu diberikan kesehatan, agar bisa melihat pembangunan dan menikmati pembangunan di Kepulauan Riau. Dan yang telah mendahului, semoga senantiasa mendapat rahmat dan tempat terpuji disisi Allah,” harapnya.

Ia berharap, diusia ke-19 tahun provinsi Kepulauan Riau ini, semua pihak mampu bersatu padu untuk memajukan negeri, dan segala pembangunan selalu dalam naungan Allah.

Dalam upacara tersebut hadir sejumlah bejabat serta para peserta upacara yang mengikuti secara terbatas. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *