Kunjungi Desa Pulau Batang, Kominfo Tinjau Lokasi BTS

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka mempercepat pemerataan akses telekomunikasi di Kabupaten Lingga, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga dibawah pimpinan Kepala Dinas Izjumadillah meninjau langsung salah satu lokasi yang direncanakan akan dibangun Base Transceiver Station (BTS) pada Selasa (14/09/2021) pagi.

Didampingi oleh Kabid E-Goverment dan Plt.Kasi Insfrastruktur, serta perwakilan dari dinas PU TR dan perangkat desa, peninjauan di Dusun Tanjung Ambat, Desa Pulau Batang Kecamatan Temiang Pesisir tersebut adalah untuk memastikan bahwa titik lokasi yang disurvey adalah benar-benar layak untuk didirikan menara telekomunikasi selanjutnya.

“Jadi kunjungan kami ke sini adalah untuk memastikan kelayakan lokasi ini untuk pembangunan tower, baik dari segi letak, kondisi alam, serta kekuatan sinyalnya. Itulah mengapa kami hadir bersama dinas PU,” jelas Kadis Kominfo singkat.

Ia menjelaskan bahwa dipilihnya lokasi ini adalah untuk mencover wilayah Tekoli Barat dan Tekoli Timur, serta wilayah sekitar menara telekomunikasi yang akan dibangun.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa terwujudnya pembangunan unit menara baru di lokasi ini adalah berkat ekspansi jaringan oleh pihak Telkomsel di Kepulauan Riau, khususnya di Kabupaten Lingga.

Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Telkomsel yang telah melakukan ekspansi jaringan di wilayah kepulauan di Kabupaten Lingga. Semoga dengan hadirnya tower ini, akan banyak mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap bahwa dengan hadirnya tower di lokasi ini, nantinya akan mampu membawa dampak positif bagi Kabupaten Lingga secara luas, dan bagi masyarakat setempat khususnya, demikian diungkapkan Plt.Kadis Kominfo Izjumadillah saat meninjau lokasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Batang, Amran yang mendampingi melakukan survey di lokasi tersebut menyambut baik rencana pembangunan tower di Desanya. Ia berharap apa yang diidam-idamkan masyarakat ini, bisa segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan kehadiran tower di kampung kami ini memudahkan masyarakat kami untuk berkomunikasi, mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat, bermanfaat bagi dunia pendidikan, serta memudahkan kami untuk berkoordinasi dengan pemerintahan di tingkat Kabupaten,” ujar pak Kades. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *