Gelar Ujian PPPK, Pemkab Lingga Sediakan Antigen Gratis

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Jelang pelaksanaan ujian Kompetensi bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pemkab Lingga pastikan akan memfasilitasi pemeriksaan swab antigen gratis bagi para peserta sehari sebelum ujian. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi usai melaksanakan simulasi sebagai persiapan Teknis Uji Kompetensi (TUK) pada Kamis (09/09/2021) siang di SMAN 2 Singkep sebagai lokasi ujian.

“Pelaksanaan pengambilan sample antigen tersebut lokasinya di Implasemen Dabo, tempat Isolasi Terintegrasi. Setiap peserta PPPK khusus guru, wajib memperoleh surat keterangan hasil Antigen Negatif sebagai persyaratan,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa bagi calon peserta yang hasil antigennya positif, tidak diperkenankan mengikuti ujian, dan akan dilakukan penjadwalan ulang. Sedangkan untuk calon peserta yang kedapatan tinggi suhu tubuhnya mencapai diatas 37 derajat celcius, maka calon peserta tersebut akan mengikuti ujian di ruang khusus yang terpisah dari peserta lainnya.

Untuk itu, Junaidi memastikan bahwa koordinasi antara Tim Kesehatan, Keamanan dan Kebersihan harus terus dilakukan, baik pihak panitia Kabupaten, maupun penanggungjawab teknis ujian kompetensi.

Usai meninjau lokasi, Junaidi menginformasikan bahwa ada 413 orang peserta yang dijadwalkan akan melaksanakan uji kompetensi PPPK tahun 2021, yang akan dimulai pada tanggal 13 September mendatang.

“Alhamdulillah segala persiapan lapangan, baik ketersediaan perangkat komputer dengan 3 ruang Laboratorium, perhari 2 sesi dengan jumlah per sesi adalah sebanyak 70 orang. Jadi dalam sehari ada 140 orang peserta ujian,” ungkap Junaidi.
Ia berharap selama uji kompetensi dilaksanakan, sebelum dan selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala Teknis, baik jaringan telekomunikasi, listrik maupun peserta ujian. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *