Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Lingga Titip Pesan Penting

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga, Muhammad Nizar berpesan kepada 201 pejabat eselon III dan IV untuk bisa berkerjasama mewujudkan pemerintahan yang baik. Hal tersebut disampaikan pada pidatonya saat pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawasan di Lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Lingga, Jum’at (03/09/2021).

“Maksimalkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dipercayakan saat ini,” tegas Bupati Lingga.

Dia meminta kepada para pejabat yang dilantik agar dapat berinovasi, memunculkan ide-ide baru yang positif demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Lingga lebih baik.

Selain itu, ia berharap pejabat hari ini agar intens melakukan diskusi-diskusi untuk pengembangan wawasan dan ilmu baru serta memiliki open mindset.

“Artinya pikiran kita harus terbuka, baik eselon III dan esolan IV jangan monoton dengan yang itu-itu saja tanpa melihat kebutuhan saat ini,” kata Bupati Lingga.

Kemudian ditengah situasi pandemi ini, menurut Nizar ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan dengan penanganan yang serius. Seperti program vaksin dan menekan lajunya kasus covid-19 dan angka kemiskinan.

Menurunkan angka stunting, menumbuhkan kembangkan ekonomi pada sektor industri dan investasi serta meningkatkan sektor pertanian perikanan peternakan, pariwisata, maupun UMKM atau UKM.

“Ini semua harus dapat diselesaikan bersama-sama oleh pemerintah yang baru, dan itu perlu kerjasama,” tambahnya lagi.

Dia berharap bagi yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Tunjukkan prestasi, keseriusan bekerja, kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi. Sehingga program-program dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut, dia meminta agar para pejabat yang dilantik benar-benar berkerja. Tidak sesekali bertindak curang, atau bahkan melakukan tindak kejahatan untuk melawan hukum. Karena tupoksi dalam berkerja ini bukan semata mendapatkan uang, tetapi jabatan adalah amanah yang harus diwujudkan dengan program nyata yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Sekali lagi, selamat berkerja. Mulailah untuk berlomba-lomba menunjukkan yang terbaik dalam melayani masyarakat. Menunjukkan Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan pelantikan, para peserta terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan antigen. Bagi yang kedapatan positif, bisa mengikuti pelantikan secara virtual melalui zoom yang telah disiapkan oleh panitia. (RS/ARP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *