Wakil Bupati Lingga Lantik 75 Kades Terpilih Periode 2021- 2027

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Usai sukses melaksanakan pesta demokrasi pilkades beberapa waktu lalu, sebanyak 75 Kepala Desa terpilih periode 2021- 2027 dilantik Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy di halaman kantor Bupati Lingga. Senin (30/8/2021)

Meski diwarnai hujan yang sedikit deras, tidak menyurutkan semangat para kades terpilih untuk mengikuti proses pelantikan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lingga.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Kepala Desa Terpilih Periode 2021- 2027 se- Kabupaten Lingga Tahun 2021 ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Kades terpilih mengikuti kata-kata yang diucapkan oleh Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy pada saat melakukan pelantikan.

Pelaksanaan pelantikan berlangsung aman dan lancar yang tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Usai Kades terpilih dilantik oleh Wakil Bupati, Bupati Lingga dalam sambutannya menyampaikan kepada Kepala Desa yang baru saja di lantik bahwasanya seorang Kepala Desa itu harus rajin turun ke lapangan untuk memastikan segala sesuatu yang terjadi.

“Pastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran karena hal ini akan berpengaruh besar kepada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang Kepala Desa” ujar Bupati Lingga

“Semakin baik pelayanan yang diberikan maka kepercayaan masyarakat juga akan semakin meningkat jika kepercayaan masyarakat baik seorang kepala desa akan lebih mudah menggerakkan swadaya dan semangat gotong royong warga untuk mewujudkan konsep Desa membangun dan membangun desa, desa kerja bersama dan desa bersama kerja” sambung Bupati Lingga ini.

Lebih lanjut pesan yang disampaikan oleh orang nomor 1 di Kabupaten Lingga ini ialah, hendaknya Kepala Desa senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras,kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas.

“Setiap Kepala Desa harus melakukan gerakan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dan harus diarahkan kepada upaya percepatan terwujudnya visi misi kabupaten Lingga. Jadi ini harus sejalan desa dengan Pemda Kabupaten Lingga sampai tingkat provinsi hingga ke pusat” tambah Bupati Lingga menyampaikan pesannya kepada Kades terlantik.

 

Ditengah derasnya hujan, Bupati berharap agar Kades terpilih bekerja secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya bagi kemakmuran masyarakat dan kemajuan desa, tanpa memandang aspek apapun layani masyarakat dengan sepenuh hati dan setulus hati meskipun tetap harus mengedepankan sikap kehati-hatian.

“Kita tidak ingin ada satupun kepala desa yang hari ini di lantik terjerat hukum karena mengkriminalisasi dana desa ataupun hal-hal lain yang bertentangan dengan demokrasi yang berkenaan dengan tugas fungsi maupun kode etik yang harus dijunjung tinggi seorang Kepala Desa” harap M. Nizar.

Diakhir sambutannya, Nizar juga menyampaikan pesan yang tidak kalah pentingnya, yakni kepala desa satu sama lainnya diharapkan tentu senantiasa berkompetisi dalam mempercepat kemajuan dan keberhasilan pembangunan di desanya masing-masing.

“Jadikan Desa masing-masing minimal memiliki satu keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif yang bisa dibanggakan” tutup Bupati Lingga menyampaikan pesannya. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *