Pelaksanaan Rekrutmen Seleksi Kompetensi Guru PPPK Diundur

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Menyusul perubahan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap Pertama yang semula akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2021, akhirnya Pemerintah Pusat telah menentukan akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 17 September mendatang. Minggu (29/8/2021)

Berkaitan dengan ini, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan menyampaikan, khusus wilayah Kabupaten Lingga jumlah pendaftar yang mendaftarkan diri belum disampaikan pihak Kementrian Pendidikan maupun Kementrian PAN-RB.

Diketahui sebelumnya, Formasi rekrutmen kebutuhan ditetapkan sebanyak 442 orang yang tersebar di 13 Kecamatan se-kabupaten Lingga.

Menanggapi hal tersebut juga, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan serta Panitia Kabupaten telah diminta untuk menyiapkan Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan telah ditetapkan di SMAN 2 Singkep dengan telah disediakannya sebanyak 52 perangkat Komputer untuk pelaksanaan ujian. Dengan proses pelaksanaannya TUK sendiri dilakukan secara berkala dengan menerapkan 8 shift selama 4 hari.

“Alhamdulillah, panitia Kabupaten Lingga telah berkoordinasi dengan SMAN 2 Singkep, Proktor dan operator dengan harapan nantinya pelaksanaan Uji Kompetensi I ini tidak ada kendala, baik perangkat maupun jaringan” harap Kepala Dinas Pendidikan Junaidi Adjam.

Lebih lanjut Junaidi menjelaskan, pelaksanaan Uji Kompetensi ini terdapat 3 Tahap. Yakni, Pertama- khusus guru honor yang telah bertugas di sekolah negeri. Kedua- guru honor di sekolah swasta, dan yang Ketiga- Tamatan Perguruan Tinggi Keguruan yg sudah memiliki Sertifikat Pendidik.

“Dalam pelaksanaan Rekrutmen guru PPPK ini sepenuhnya Tanggungjawab Kementrian PAN-RB dan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek yang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kab/Kota” jelas Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga ini. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *