Terus Produktif, Demplot Gedung Daerah Kembali Panen

Diposting pada

Lingga (Media Center) – “Alhamdulillah, hari ini kami kembali melaksanakan panen cabe rawit di Gedung Daerah Dabo Singkep,” ungkap Kabid Pertanian Hernowo usai melaksanakan panen di lahan Demplot PKK Kabupaten Lingga.(16/08/2021)

Penanaman cabe yang merupakan buah ide dari Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga ini sudah dilaksanakan panen yang ke-6 kalinya sejak pertama kali penanaman.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga melalui Kabid pertanian Hernowo menjelaskan Demplot Cabe Rawit ini bentuk percontohan dan dorongan kepada masyarakat. Secara khusus ia meminta masyarakat untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah untuk bercocok tanam.

“Harapan kita, semoga ini bisa dicontohi masyakarat agar bisa mengurangi harga cabai di pasar. Harga cabai tidak pernah turun dari Rp30 ribu, selalu di atas. Mudah – mudahan dengan giat seperti ini bisa menekan angka pengeluaran,” kata Hernowo”.

Ia juga menyebutkan bahwa di Kabupaten Lingga khususnya, semangat para petani untuk bercocok tanam terus terjaga, meskipun tengah dilanda pandemi, dan ia berharapa petani tetap produktif.

“Untuk panen kali ini, kita dibantu oleh penyuluh pertanian dari Provinsi Kepri, POPT dan Pendamping Sawah, dan menghasilkan lebih kurang 25 kilogram cabe rawit,” tutupnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *