Resmi Dikukuhkan, Bupati Lingga Harap Paskibraka Lingga Sukses Laksanakan Tugas

Diposting pada

Lingga (Media Center) – “Selamat ya, semoga menjadi Paskibraka yang handal dan sukses,” demikian kata Bupati Lingga saat menyampaikan harapannya usai resmi mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Lingga pada Minggu (15/08/2021) malam di aula hotel Lingga Pesona.

Dalam acara tersebut, Bupati Lingga resmi mengukuhkan sebanyak 17 orang putra dan 15 orang putri yang merupakan putra putri terbaik sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Nantinya mereka akan bertugas melaksanakan pengibaran bendera pada upacara peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Sufendi selaku Kasi Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lingga menginformasikan bahwa para pengibar bendera ini telah mengikuti pelatihan selama lebih kurang 15 hari.

“Adek-adek ini dilatih dari TNI POLRI, Koordinator dari Lanal Dabo Singkep, serta dibantu oleh para Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lingga. Kita berharap, di hari H nanti, tidak ada halangan dan berjalan dengan sukses, baik pengibaran maupun penurunan,” ujarnya.

Sementara itu, Arif Nurfalah Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Lingga menyatakan optimismenya terhadap pelaksanaan pengibaran dan penurunan yang akan dilaksanakan oleh paskibraka tahun 2021 ini. Lebih-lebih lagi karena mereka telah mengikuti pelatihan selama lebih kurang 2 minggu lamanya.

Ia juga menaruh harapan, bahwa pada pelaksanannya nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun di lapangan.

“Semoga adek-adek paskibraka tahun ini, mendapat apresiasi dari pemerintah daerah seperti tahun-tahun sebelumnya. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, semoga tak menjadi penghalang,” demikian harapnya.

Acara tersebut diketahui dihadiri oleh sejumlah pejabat dan Kepala OPD, perwakilan dari TNI POLRI, para pelatih, serta dari Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lingga. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *