Peringati HUT ke-60, Kwarcab Pramuka Lingga Tiru Semangat Kepahlawanan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 60 tahun 2021, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga menggelar kegiatan tabur bunga pada Sabtu (14/08/2021) siang.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kedaulatan negara, sehingga terbebas dari penjajahan asing.

Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua Kwarcab Kabupaten Lingga Junaidi Adjam yang turut hadir dalam giat tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk mengingat pengorbanan para pahlawan yang tidak ternilai harganya dalam mengantarkan rakyat Indonesia ke alam Kemerdekaan.

Menurutnya jiwa Pramuka selalu mencerminkan semangat pengorbanan, jiwa ksatria dan patriot dalam membela kebenaran. Tentunya ini mampu menjadi motivator penggerak dalam pembangunan bangsa.

Selain menggelar tabur bunga, Junaidi menginformasikan bahwa dalam peringatan HUT ke-60 Pramuka pada tahun ini, Kwarcab Kabupaten Lingga juga melaksanakan berbagai kegiatan lain diantaranya pemberian santunan kepada masyarakat yang terdampak pandemi, pembagian masker, serta berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

Ia berharap, Pramuka di Kabupaten Lingga mampu mencontoh semangat para pahlawan untuk berbuat dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif, sehingga menjadikan Pramuka di Kabupaten Lingga semakin jaya dikedepannya.

Diketahui hadir dalam giat tersebut Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), para Penegak, serta Pembina Pramuka Kabupaten Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *