Pemkab Lingga Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT 76 RI

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka menyambut peringatan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar rapat bersama Forkopimda pada Selasa (10/08/2021) sore di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga.

Dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Lingga, juga tampak hadir dari TNI dan Polri, BPBD, perwakilan dari OPD terkait, serta perwakilan dari PLN.

Rapat ini digelar mengingat masa pandemi yang menuntut berbagai kegiatan harus dipastikan menjaga jarak aman dan tidak berkerumun, guna meminimalisir peluang terjangkit Covid-19,  sehingga diperlukan tata cara khusus dalam pelaksaannya nanti.

Sementara itu, seperti tahun sebelumnya yang menggelar upacara secara virtual bersama Presiden RI di Jakarta, tahun ini juga dikabarkan akan kembali dilaksanakan secara virtual.

Teknisnya nanti Pemkab Lingga bersama Forkopimda akan mengikuti detik- detik proklamasi dan pengibaran serta penurunan bendera secara virtual bersama dengan Presiden yang dikoordinir oleh Diskominfo Lingga, namun tetap melaksanakan upacara biasa di Halaman Kantor Bupati Lingga.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, diharapkan semangat mengisi kemerdekaan dan semangat para pejuang kemerdekaan tak pernah luntur dari sanubari bangsa Indonesia dan masyarakat Kabupaten Lingga. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *