Sukseskan Pilkades Serentak, Bupati Lingga Gunakan Hak Pilihnya

Diposting pada

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga M. Nizar menegaskan bahwa siapapun Kepala Desa terpilih nantinya,  agar bisa mengemban amanah dan bekerja keras untuk memajukan desa ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikannya usai menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Serentak Kepala Desa tahun 2021 yang digelar di 75 Desa se-Kabupaten Lingga pada Sabtu (07/08/2021) siang di Desa Kelombok.

Meski masih dalam kondisi kurang fit, setelah dinyatakan bebas isolasi mandiri, Bupati Lingga ini memutuskan untuk menggunakan hak pilihnya, sekaligus melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades di desa kelahirannya.

Ia juga berpesan perihal optimalisasi dan
tranparansi anggaran, agar setiap Kepala Desa dapat mengalokasikan anggaran desa tepat sasaran pada item-item yang telah disusun dalam rencana kerja, serta bijak dalam menentukan skala prioritas dalam membangun desa.

Hal itu dimaksudkan agar anggaran tidak disalahgunakan, mengingat anggaran yang dikucurkan pada setiap desa terbilang cukup besar, sehingga Bupati Lingga tidak ingin dikemudian hari ada Kepala Desa yang tersandung hukum.

“Saya berharap yang menang tidak bertepuk dada, bagi yang kalah harus berlapang dada. Kemudian satukan pemikiran untuk diaplikasikan dalam membangun kemajuan desanya,” kata Bupati Lingga.

Selanjutny, Nizar menghimbau agar masyarakat tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan. Namun semua harus kompak, bersama bangkit membangun, memberikan dukungan dan dorongan pada Kepala Desa terpilih.

Khusus untuk Kepala Desa terpilih, ia mengharapkan agar bisa bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan terobosan-terobosan baru, misal dalam hal ekonomi untuk bisa bangkit dari masa sulit akibat pandemi.

Lebih jauh dirinya menuturkan bahwa demokrasi yang sesungguhnya di Indonesia tercermin dari pelaksanaan Pilkades.

Kedekatan emosional masyarakat dengan para kandidat adalah hal yang paling mutlak. Oleh karenanya, Kepala Desa harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan publik, serta bermuara pada satu tujuan untuk menyejahterakan masyarakat desa.

Tak lupa, Nizar juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan Pilkades ini, mulai dari dinas teknis, panitia pelaksana dan masyarakat Lingga yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

Terakhir harapannya pelaksanaan Pilkades ini sukses, dapat berjalan dan berakhir baik tanpa konflik. (RS/Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *