STQH IX Kepri 2021 Resmi Diselenggarakan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pergelaran STQH IX Tahun 2021 tingkat Provinsi Kepulauan Riau Resmi diselenggarakan. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pembukaan dan penyelenggaraan STQH IX Tahun 2021 ini dilaksanakan secara virtual, yang dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang. Selasa (27/7).Pembukaan STQH IX ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) melalui, TV TPI, Batam TV, RRI Tanjungpinang, YouTube Humas Pemprov Kepri dll.

Pembukaan STQH IX yang dihadiri Gubernur Kepri di Aula Wan Seri Beni ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta tarian persembahan dan pembacaan doa sebagai harapan agar kegiatan diberikan kelancaran oleh Allah SWT.

Mengawali pembukaan STQH ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau, kegiatan diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Zunnia dan Suhra Herma Hasibuan.

Pemerintah Kabupaten Lingga Hadir secara virtual menyaksikan pembukaan STQH Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Sekda Lingga, Kepala Kemeneg Lingga serta Staff Khusus Bupati Lingga bertempat di gedung daerah Junjungan Negeri Daik Lingga.

Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustina dalam sambutannya menyampaikan, meski ditengah maraknya kasus pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat untuk terus melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur’an.

“Dengan diselenggarakannya STQH IX ini, kita tingkatkan pemahaman pengamalan nilai-nilai Alquran untuk mewujudkan generasi Qurani yang unggul menuju putra-putri hebat dan maju”

Ketua LPTQ Provinsi Kepri yang juga selaku Wakil Gubernur Kepulauan Riau mengajak seluruh masyarakat Kepri agar selalu proaktif dalam melakukan upaya menjaga kemurnian kesucian dan kemuliaan kitab suci Alquran.

“Kita hendaknya jangan merasa bangga dan puas karena melihat pengembangan Alquran yang ditampilkan dalam setiap penyelenggaraan MTQ ataupun STQH, namun ke depan kita harus lebih memperhatikan implementasi dan pengamalan ajaran Alquran ini dalam kehidupan sehari-hari” ajak Ketua LPTQ Provinsi Kepri.

Marlin Agustina juga menyampaikan, penyelenggaraan ini untuk pertama kalinya pula kali ini dilaksanakan secara virtual dengan mempertimbangkan situasi-situasi dan kondisi yang terjadi.

“Kita pastikan seluruh dewan hakim peserta dan panitia yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan yang tepat, dan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kita bersama agar pelaksanaan kegiatan ini tetap memberikan rasa aman dan nyaman” harap beliau.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad yang membuka resmi perhelatan STQH IX ini berharap intensitas terhadap agama dan kandungan Al Qur’an dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari agar terbentuknya akhlak yang mulia.

“Penyelenggaraan STQH ini juga untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka. Dan yang juga sangat penting sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah” tutur Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Dia menambahkan, penyelenggaraan ini juga sebagai ajang untuk menjaga tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiah.

Selesai memberikan sambutan, Gubernur Kepulauan Riau membuka resmi penyelenggaraan STQH ke IX tingkat Provinsi Kepulauan yang dilanjutkan dengan pemukulan beduk sebagai tanda resminya pelaksanaan STQH ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *