Sambut Hari Anak Nasional, Disidik Lingga bersama Bunda Paud Lingga Kreasikan Video Edukasi Bunda PAUD Bercerita

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga menggandeng Bunda Paud Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar membacakan cerita untuk anak-anak. Cerita Rakyat Melayu yang berjudul “Dang Gedunai, Asal Mula Naga Laut Lepas”.

Kegiatan dilaksanakan dengan latar hijau kebun cabe di halaman Gedung Daerah Dabo Singkep.

“Saya mendorong ibu dan bapak guru, serta orang tua untuk melakukan kegiatan seperti ini di rumah, sebagai bentuk upaya mencegah hilangnya kesempatan belajar (learning loss) di masa pandemi ini” ujarnya.

Peringatan HAN pada tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagar #AnakPedulidiMasaPandemi. Tema ini diusung sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN.

Tujuan kegiatan ini yakni memantik aksi untuk meningkatkan kemampuan dasar literasi anak (termasuk kecintaan terhadap buku, kemampuan menyimak dan memirsa), dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, serta mendorong aksi orang tua untuk mengembangkan kemampuan literasi dasar anak sejak usia dini, melalui kegiatan membaca buku bacaan, serta mengajak berbagai kelompok pemangku kepentingan untuk membantu menyediakan buku bacaan anak berkualitas, sebagai keperluan sumber belajar di satuan layanan PAUD dan di rumah.

Kegiatan membaca cerita ini diarahkan untuk meningkatkan kemampuan kognitif (daya nalar/berpikir kritis) anak, Memunculkan imajinasi, Menjadi jendela bagi pemahaman konsep dan pengetahuan baru, menjadi bekal kesiapannya dalam menempuh jenjang pendidikan selanjutnya.

Video Edukasi Bunda PAUD Bercerita Kabupaten Lingga dapat di saksikan di chanel youtube Diskominfo Kabupaten Lingga di link:

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2021
ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU

(EDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *