Laksanakan Himbauan Bupati, Seluruh Masjid Laksanakan Sholat Gaib

Diposting pada

Sempurnakan Rukun dan Do’akan Keselamatan Negeri

Lingga (Media Center) – Sejumlah masjid di Kabupaten Lingga menggelar sholat ghaib hari ini (23/07/2021). Sholat yang dilakukan usai kewajiban sholat Jum’at pada hari ini dilaksanakan karena tingginya peningkatan angka pasien meninggal akibat terpapar Covid-19.

Mewakili Bupati Lingga, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), H. Jaya Atmajaria mengatakan bahwa, disamping melaksanakan sholat gaib, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk memanjatkan doa demi keselamatan daerah, agar segera dijauhkan dari wabah penyakit yang tengah mengancam seperti saat ini.

Ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan sholat sunah ini turut menyempurnakan rukun jenazah, yang mungkin disholatkan dengan keterbatasan protokol kesehatan akibat penyakit virus covid-nya.

“Intinya pelaksanaan sholat ghaib ini adalah untuk mendoakan mereka yang telah dulu meninggal. Dan memohon agar daerah kita jauh dari wabah penyakit ini,” ungkap Kabag Kesra Lingga.

Adapun pelaksanaannya berdasarkan himbauan yang dikeluarkan oleh Bupati Lingga, yang meminta kepada seluruh takmir masjid se-Kabupaten Lingga agar melaksanakan sholat ghaib.

Namun bagi masjid atau surau yang belum bisa melakukannya hari ini, untuk kemudian dapat melaksanakan sholat ghaib pada hari berikutnya.

“Kita harap masyarakat ikhlas melakukan sholat ghaib ini. Memohon doa agar kampung kita terlepas dari wabah penyakit. Melihat kondisi ini kita sangat beduka. Mudah-mudahan sholat ghoib yang kita laksanakan diterima oleh Allah, dan Mereka yang telah pergi, mendapat tempat terbaik disisi-Nya,” demikian pungkasnya. (RS/Diskominfo/Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *