Terbatas Jumlah Jemaah, Sholat Ied di Lingga Tetap Terlaksana

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Meski dengan jumlah jamaah yang sangat terbatas, sholat Idul Adha tahun 1442 Hijriyah di halaman Kantor Bupati Lingga berlangsung dengan hikmad.

Dengan membatasi jarak dan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, Asisten Pemerintah Setda Lingga Rusli tetap merasa bersyukur masih bisa melaksanakan sholat berjamaah di lapangan.

“Alhamdulillah kita disini masih bisa menyelenggarakan sholat berjamaah, sedang di daerah lain sudah melaksanakan sholat di rumah masing-masing. Meskipun dengan jumlah jemaah yang tidak banyak, namun ini patut kita syukuri bersama,” ungkapnya mewakili Bupati Lingga dalam sambutan jelang pelaksanaan Idul Adha.

Meski demikian, ia tetap menghimbau seluruh jemaah dan masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menjalankan prokes secara ketat.

Sementara itu, Ustad Darmansyah,  S.Sos.I dari PW Hidayatullah Provinsi Kepulauan Riau dalam khutbahnya menyampaikan pentingnya mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim dalam kehidupan.

“Allah Subhanahu Wa Ta’ala memerintahkan kepada kita untuk menjadikan Nabi Ibrahim Alaihissalam dan orang-orang yang bersamanya sebagai salah satu suri tauladan atas kepatuhan, ketundukan, dan ketaatan,” tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh jemaah untuk menjadikan momen Idul Adha ini sebagai pelajaran bagi seluruh masyarakat untuk bagaimana seharusnya mengurus negeri ini. Karena hanya dengan ketundukan dan kepatuhan kepada Allah sajalah, kita bisa keluar dari berbagai masalah yang menerpa negeri ini. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *