Kolaborasi TNI-POLRI dan Pemkab Lingga Sukseskan Gerakan Serbuan Vaksinasi Nasional

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga hadiri Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di kelurahan Pancur (19/07/2021) Senin pagi.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Posko PPKM Kelurahan Pancur ini terselenggara berkat kerjasama TNI-POLRI berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dalam rangka mempercepat target pemerataan vaksinasi di Kabupaten Lingga.

Salah satu strategi yang menjadi daya tarik masyarakat dalam kegiatan ini, adalah adanya pembagian sembako kepada masyarakat yang telah divaksin.

Hadir langsung pada giat tersebut, Kapolres Lingga, Pabung TNI Kodim 0135/Bintan dan Palaksa Lanal Dabo Singkep, yang menargetkan akan didapat sebanyak 200 orang partisipasi dari masyarakat.

Palaksa Lanal Dabo Singkep MAYOR LAUT(P) Safran.M.R, menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, ada tiga tim kesehatan yang diturunkan, yakni dari Tim Kesehatan Lanal, ada dari Dinkes Lingga, dan ada juga dari Puskesmas.

Menurutnya, kegiatan ini adalah dalam rangka menjalankan perintah dari KASAL dengan menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian  dan Pemerintah Daerah.

“Harapan kita, kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa fokus kegiatan hari ini adalah di Lingga Utara, yang merupakan salah satu daerah yang ditetapkan sebagai zona merah saat ini di Kabupaten Lingga, lebih khusus di Kelurahan Pancur, Rantau Panjang, Linau dan Duara.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M, meskipun sudah menerima vaksin. Serta berhati-hati terutama dengan ramainya lalu lintas orang dan barang yang keluar atau masuk dari dan menuju Pancur.

Ia juga menginformasikan bahwa akan ada wacana peningkatan pengawas terhadap pintu masuk menuju daerah tersebut. “Mengenai pengerahan personil, nanti kita akan bicarakan lagi bersama Pemkab Lingga,” demikian pungkasnya.

Tak mau ketinggalan, Lurah Pancur Shefi juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang menyebabkan sukses terselenggaranya vaksinasi di kelurahan Pancur tersebut.

“Terimakasih kepada TNI/Polri dan Pemkab Lingga atas terselenggaranya kegiatan serbuan vaksinasi ini, semoga masyarakat kita menjadi lebih antusias dan tetap semangat dalam mengentaskan covid, terutama di Kelurahan Pancur,” ucap Lurah Pancur Shefi yang juga hadir mendampingi Sekda Lingga.

Ia berharap, warganya menjadi semakin sadar dan peduli akan keberadaan Covid-19 dan tidak menganggap enteng terhadap penularan penyakit tersebut, tetap menjaga prokes. Tak lupa ia mendoakan agar warganya yang sakit segera diberikan kesembuhan, sehingga Kelurahan Pancur bisa segera terbebas dari Covid. (RS/diskominfo/prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *