Kembali Panen Padi, Petani Desa Kerandin Mulai Mandiri

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Untuk kesekian kalinya, Petani Desa Kerandin Kecamatan Lingga Timur, kembali melaksanakan panen padi pada hari ini (19/07/2021).
Menurut informasi dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga Bapak Gandime Diyanto melalui Kabid Pertanian Bapak Hernowo Andriantono bahwa, panen yang dilakukan pada hari ini merupakan hasil penanaman pada musim tanam pertama (MT 1) dengan luas tanam sebesar 8 Ha.

Namun yang sedang dipanen lebih kurang dengan luasan 2 Ha atas nama petani Suratmin dari kelompok Tani Suka Damai dan Marto Wiyono serta Sutaryo dari Kelompok Tani Suka Tani.

Adapun hasil produksi dari ubinan diperoleh 3.5 ton / Ha dengan varietas padi yaitu Inpari 42 dan Mapan 05. Hasil produksi tersebut merupakan hasil Gabah Kering Panen/ GKP.

Perlu diinformasikan bahwa, penanaman kali ini murni penanaman yang dilakukan secara mandiri oleh petani. Benih diperoleh petani dari hasil panen sebelumnya, sedangkan untuk pupuknya, para petani melakukan pembelian secara mandiri. Hanya saja petani masih mendapatkan subsidi berupa bantuan pestisida yang berasal dari Dinas Pertanian. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *