Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Lingga Intruksikan OPD Teknis Segera Bantu Korban Bencana

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga, Muhammad Nizar turun langsung ke lokasi kebakaran yang beralamat di Jl.Gergas Belakang Pasar Ikan,  Dabo Singkep, Jum’at (16/07/2021). Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lingga tersebut ingin melihat langsung kondisi terkini musibah kebakaran, yang terjadi pada warganya.

Sebelumnya Bupati Lingga sedang melaksanakan diskusi ringan bersama beberapa OPD di kediaman dinasnya di Gedung Daerah Daik Lingga. Setelah mendapat kabar duka itu, dia bersama beberapa staff langsung bergegas menuju lokasi kejadian yang berada di Dabo Singkep.

“Mendapat kabar duka itu, saya langsung terpanggil untuk kesana. Pak Wakil Bupati kurang sehat, jadi saya harus kesana, melihat kondisi warga,” jelas dia.

Sesampainya disana, Bupati Lingga bersama Ketua DPRD Lingga langsung mengunjungi  salah satu korban yang sedang dievakuasi ke rumah kerabatnya. Ia berharap para korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

“Yang sabar ya nek, jangan terlalu banyak pikir, Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam dalam kondisi ini,” ujarnya menyemangati seorang nenek salah satu korban kebakaran.

Nizar segera menginstruksikan kepada OPD teknis, untuk bergerak cepat menangani musibah ini. Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk cepat menghitung total kerugian, dan meminta untuk dikemas nanti oleh lurah ataupun camat dalam bentuk proposal bantuan rumah, kemudian diserahkan kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

“Nanti kita bantuan InsyaAllah datang, kita minta OPD teknis menghitung dulu, nanti ajukan proposal bantuannya,” kata dia sambil menyerahkan bantuan berupa sembako.

Dia menegaskan dalam musibah ini pemerintah daerah akan siap membantu, dalam bentuk materi maupun dukungan moril.

Kemudian dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam musibah ini. Atas dasar rasa kemanusiaan bahu membahu berjibaku memadamkan api dan mengevakuasi korban.

“Kemudian masyarakat, TNI-POLRI, camat dan tim teknis kami, BPBD dan sebagainya, kemudian ada dari pihak ketiga, terimakasih kami sampaikan, karena tanpa instruksi datang membantu,” ucap Nizar.

Ia juga berharap agar semua keluarga yang tertimpa musibah, senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran. “Yakin ada rencana Allah disebalik semua ini. Mari kita berdoa agar korban diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan iman dan bathin. Jadikan cobaan sebuah pelajaran, Karena disitu kita diajarkan untuk menjadi orang yang sabar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kebakaran yang menghanguskan 6 buah rumah tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Hingga saat ini, masih belum diketahui berapa total kerugian dari musibah tersebut. (RS/Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *