Sukseskan Program Unggulan Bupati Lingga, DPKP Salurkan Bantuan untuk Poktan Desa Kudung

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Untuk mendukung suksesnya salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga menggelar pertemuan bersama Kelompok Tani di Desa Kudung pada Jum’at (16/07/2021) pagi.

Bertempat di Kantor Desa Kudung Kecamatan Lingga Timur, pertemuan yang dihadiri oleh Ketua Kelompok Tani “Subur” beserta anggota tersebut, dimaksudkan sebagai langkah pembinaan terhadap kelompok tani yang merupakan salah satu agenda Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Lingga.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga memaparkan tentang kegiatan Pengawasan Penggunaan Sarana Pendukung Pertanian sesuai dengan komoditas, teknologi dan spesifik lokasi. Dalam hal ini terkait bantuan yang diserahkan kepada masyarakat berupa bibit kelapa dalam, kawat berduri dan paku untuk kelompok tani “Subur” Desa Kudung.

“Saya harap, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lingga pada hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga kami harapkan mampu meningkatkan pendapatan dan penghasilan bapak ibu sekalian, serta bisa meningkatkan kesejahteraan petani pada umumnya,” ujar Kadis Pertanian Lingga Gandime Diyanto.

Sementara itu, Kabid Perkebunan yang jua hadir mendampingi Kadis Pertanian pada pertemuan tersebut memaparkan secara teknis terkait pelaksanaan kegiatan dan melaksanakan pembinaan kepada para penerima bantuan.

Adapun pembinaan tersebut lebih dititikfokuskan kepada teknik budidaya kelapa, penguatan kelompok tani dan pemberdayaan kelompok tani dengan tujuan agar bantuan yang diberikan pemerintah daerah bisa dilaksanakan sesuai dengan anjuran.

Acara ditutup dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD) antara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga bersama dengan Ketua Kelompok Tani “Subur” Desa Kudung Kecamatan Lingga Timur.

“Saya mewakili seluruh anggota Kelompok Tani Subur menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga yang telah memberikan bantuan kepada kami. InsyaAllah dari bantuan yang diberikan ini, akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Ketua Kelompok Tani Subur.

Diketahui hadir pada kesempatan itu, Kasi Pengembangan Produksi Perkebunan Rakyat, Kaur Kesra Desa Kudung mewakili Kepala Desa, serta Pengurus dan Anggota Kelompok Tani “Subur” Desa Kudung. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *