Wakil Gubernur Kepri Titip Pesan Penting di Penutupan TMMD

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, mengapresiasi sinergisitas TNI-POLRI dalam membantu pemerintah. Menurutnya dengan bergotong-royong, pekerjaan yang sulit akan menjadi lebih mudah, apalagi pada masa pandemi seperti saat ini.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -111 Kodim 0315/Bintan tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kecamatan Singkep, pada Rabu (14/07/2021) siang.

Marlin Agustina meyakini, kehadiran TMMD mampu mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga, sehingga mampu membawa dampak positif meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, sebelum menutup sambutannya, ia menitipkan sebuah pesan penting kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga serta memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun tersebut, sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Bupati Lingga Muhammad Nizar yang juga hadir pada kesempatan itu juga menyampaikan hal serupa. Ia menyebutkan bahwa kehadiran TMMD ini secara nyata sangat membantu pemerintah daerah dalam membuka keterisolasian, serta mampu membuka akses bagi keterhubungan antar desa.

Selain itu, TMMD ini juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal ini tentunya membawa dampak positif dalam perkembangan pembangunan di Kabupaten Lingga, terkhusus di Desa Marok Tua, demikian disampaikan oleh Bupati Lingga.

“Alhamdulillah, jalan sudah terbuka, Kalau melalui lebih gampang. Berbeda ketika sebelum dibuka, itu agak sulit,” ucap Nizar.

Nizar juga meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi terkait keinginan Pemerintah Kabupaten Lingga untuk menjadikan Teluk Sebayur yang berada di Desa Marok Tua sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK); yakni dengan anggaran yang sudah diusulkan ke Kementerian PUPR, sebesar 80 miliar untuk penggunaan jalan.

“Mudah-mudahan keinginan pemerintah daerah Kabupaten Lingga untuk menjalur wilayah Sumatera dengan lahan sekitar 3000 hektar itu dapat terwujud,”.

Menyinggung pembangunan jembatan Anak Tiri yang belum terselesaikan, Bupati Lingga berharap, pada pimpinan Ansar-Marlin dan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak jembatan penghubung anatar desa tersebut dapat segera terselesaikan.

“Yang ujung sudah selesai, namun ditengah masih belum. Mudah-mudahan covid segera mereda. Dan dapat dianggarkan kembali untuk kemudian terselesaikan,” pungkasnya. (RS/Arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *