Tembus Zona Rawan Covid, Bupati Lingga Himbau Masyarakat Kuatkan Prokes

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga, M. Nizar Senin (12/07/2021) siang sambangi masyarakat Kelurahan Pancur bersama sang istri Maratusholiha.

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka melihat langsung giat pelaksaan penanggulangan Covid-19 di wilayah tersebut, sembari memberikan himbauan patuh protokol kesehatan kepada masyarakat setempat.

Didampingi langsung oleh Lurah Pancur Shefi, Bupati Lingga berdiri di atas jembatan dengan sebuah pengeras suara menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan secara ketat, mengingat belakangan ini angka terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Lingga.

Menurutnya secara kasat mata, kondisi pandemi saat ini sedang rawan. Virus Covid-19 menjadi ancaman terberat, karena segala sektor hampir terhambat. Khususnya di Kelurahan Pancur, yang selama ini dikenal sebagai sentra perdagangan.

“Maka dari itu, mari tetap patuhi prokes yang benar dan maksimal, agar perputaran ekonomi di Kelurahan Pancur ini tetap berjalan. Dan perlu diingat bahwasannya Covid itu ada, jangan dianggap enteng, jangan dianggap mudah. Tetap kita fokus pada kesehatan kita,” kata Bupati Lingga.

Nizar berharap kepada yang terkonfirmasi Covid-19, agar tetap kuat dan tabah, banyak mengkonsumsi vitamin, serta diharapkan juga mampu memaksimalkan waktu karantina dengan perilaku hidup sehat.

Selain itu, ia memohon dukungan dan kepedulian kepada orang yang terpapar covid, dengan memberikan motivasi, semangat maupun doa. Karena sekecil apapun dukungan, akan memberikan dampak positif bagi penerimanya.

“Selain prokes yang ketat, pemerintah daerah tentunya dalam hal ini tidak akan tinggal diam, kami akan tetap berusaha yang terbaik untuk masyarakat,”tambahnya lagi.

Tidak lupa, Bupati Lingga juga menyampaikan terimakasih kepada TNI-POLRI, pihak Kecamatan, Kelurahan dan para tenaga kesehatan yang telah berupaya semaksimal mungkin demi menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Pancur.

Senada dengan Bupati Lingga, sang istri yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga menyampaikan bahwa masyarakat harus lebih waspada, serta harus lebih peduli terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Hari ini adalah kesadaran masing-masing dari kita. Peduli atau tidak. Sudah ada tempat yang fokuskan untuk karantina. Kita berdo’a mudah-mudahan saudara kita yang terkonfirmasi hari ini cepat kembali pulih,” ujarnya menguatkan.

Khusus kepada kaum ibu, Ia meminta agar lebih protektif terhadap anak. Sekiranya ada keperluan penting yang mengharuskan ke luar rumah, diharapkan jangan membawa serta sang anak, karena daya tahan tubuh anak masih lemah.

“Kalaupun keperluan berbelanja, anak tinggalkan. Ini penting, sayangi anak kita,” ujarnya singkat.

Sementara Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Lingga. Apresiasi disampaikan mewakili masyarakat Kelurahan Pancur, sebab Bupati sudah berani datang menembus zona rawan Covid-19 demi memberikan dukungan langsung kepada masyarakat setempat.

“Inilah semangat kami, semangat masyarakat kami. Kehadiran Bupati mudah-mudahan dapat memberikan semangat baru lagi, untuk bisa lepas dari masalah ini,” ucap Shefi. (RS/prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *