Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Beri Penghargaan Kepada Kader Berprestasi di Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau hadiri kegiatan penguatan pembinaan pokjanal posyandu secara berjenjang, dalam rangka revitalisasi posyandu sekaligus pemberian penghargaan kepada kader berprestasi di Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Plt Kepala Dinas Kesehatan, BKKBN Kepulauan Riau, Anggota PKK Kabupaten Lingga, Kader Posyandu se-Kabupaten Lingga serta seluruh tamu undangan.

Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau, H. Dewi Kumalasari Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang berkenaan dengan kegiatan ini.

Sebutnya, hari ini tentunya dari dinas kesehatan provinsi berupaya upgrade tentang keberadaan posyandu.

“Dalam kondisi pandemi covid 19 ini tentunya untuk melaksanakan kegiatan posyandu itu tidaklah mudah, karena adanya beberapa hal-hal yang harus kita patuhi yaitu dengan menggunakan, menerapkan prokes kesehatan dengan senantiasa memakai masker selalu selalu menjaga jarak selalu mencuci tangan dan juga pentingnya mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan” sebutnya.

Menurutnya, dalam melakukan kegiatan posyandu tentunya akan terjadinya kerumunan yang akan terjadinya mobilitas, sehingga dia yakin hal ini merupakan tantangan kader-kader posyandu dalam memberikan laporan tentang keberlangsungan posyandu.

“Karena kita ketahui bahwa posyandu itu adalah unit pelayanan yang terkecil di masyarakat yang memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat kita, maka posyandu adalah dari kita oleh kita dan untuk kita” sebutnya lebih lanjut.

Beliau berharap dengan kegiatan posyandu ini tentunya kita menginginkan adanya untuk penekanan angka kematian ibu dan kematian anak balita.

“Tentunya ibu kader semuanya harus mempunyai strategi-strategi, agar posyandu dapat berlangsung walaupun dalam masa pandemi ini” harap Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau.

Beliau menerangkan bahwa pemerintah pusat hingga daerah akan memberikan pembinaan kepada para para kader agar kadar dapat selalu meng-upgrade tentang bagaimana peran para kader untuk melaksanakan kegiatan posyandu.

“Pada hari ini juga kita memberikan penghargaan kepada kader-kader yang terbaik. Nah ini merupakan suatu motivasi bagi kader-kader semuanya agar kader-kader dapat memberikan kontribusi yang terbaik, serta kader-kader harus mempunyai strategi strategi untuk melakukan kegiatan posyandu” ujar Ketua TP PKK Provinsi Kepri ini.

Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau memberikan apresiasi kepada kader posyandu yang ada di Lingga umumnya di seluruh Kepulauan Riau.

“Didalam tangan kader posyandu inilah, kesehatan masyarakat dapat lebih perhatian atas pencegahan terhadap anak stunting dan kita berharap seluruh kader dapat menjalankan perannya dengan baik sebagai kader posyandu dimasing-masing daerahnya” imbuhnya.

Adapun kader-kader yang mendapati penghargaan dari Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau ini yakni (Rahmawati, Poyandu Anggur Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga) dengan tema Gerakan Desa Cegah Stunting, (Ira Susanti, Posyandu Aster, Desa Sedamai Kecamatan Singkep Pesisir) yang bertemakan Gerakan Makan Telor, serta (Atikah, Posyandu Semangka, Desa Bukit Langkap Kecamatan Lingga Timur) dengan Tema Budidaya Tanaman Obat Keluarga “Jahe Merah”. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *