Pemkab Lingga Apresiasi Atensi Pemprov Kepri Terhadap Pariwisata Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri menggandeng beberapa media dan influencer melakukan pertemuan dengan Bupati Lingga pada Rabu (16/6/2021) siang di Gedung Daerah Daik Lingga.

Pertemuan  tersebut membahas program Famtrip yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga beberapa hari kedepan sebagai program promosi pariwisata, khususnya di Kabupaten Lingga.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada pihak-pihak yang terlibat didalam program Famtrip ini, yang telah hadir ke Kabupaten Lingga untuk mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Lingga khususnya wisata sejarah dan religi yang memang cukup banyak, yang bisa dipromosikan serta diperkenalkan kepada pihak luar,” ujar Bupati Lingga M.Nizar dalam sambutannya.

Senada dengan Bupati Lingga, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga M. Kadir melalui Sekretarisnya Zainal Abidin juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kepri yang telah memberikan atensi terhadap Pariwisata di Kabupaten Lingga.

Terlebih lagi sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, sedikit banyak juga sangat berdampak kepada pariwisata di Kabupaten Lingga. Bahkan demi menekan angka penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lingga mengambil langkah untuk menutup seluruh tempat wisata sesuai arahan dari Presiden.

“Pada prinsipnya, kami dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga mendukung upaya Pemprov Kepri, berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata serta menggandeng media nasional, influencer dan selebgram untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lingga. Tanpa bantuan dari kawan-kawan kita ini, kita tidak bisa berbuat banyak,” ujarnya.

Namun demikian, ia mengungkapkan bahwa program-program pariwisata tidak sepenuhnya mengalami mati suri. Masih ada program pariwisata lain yang bisa diandalkan saat masa pandemi seperti saat ini. Yakni program pariwisata minat khusus yang mengedepankan kedekatan dengan alam, tanpa harus berada dalam kerumunan seperti wisata memancing dan berburu.

Memasuki hari kedua, para peserta program Famtrip yang dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari ini akan mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti air terjun Resun, Replika Istana Damnah, Pulau Mepar, wisata hutan bakau di Pancur, dan Pulau Benan. (RS/EDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *