Pemkab Lingga Gelar Rakor Reforma Agraria

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga diwakili Asisten I H. Rusli membuka rapat koordinasi Reforma Agraria Kabupaten Lingga, di Gedung Daerah Junjungan Negeri, Daik Lingga. (Jumat 11/6)

Rapat dihadiri Asisten I, Perwakilan dari kementerian koordinator bidang ekonomi, Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Lingga, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Lingga.

Dalam sambutannya H. Rusli mengatakan pelaksanaan kegiatan ini memiliki arti penting sebagai upaya menata kembali kehidupan bersama yang berkeadilan sosial.

Reforma agraria merupakan tugas pemerintah yang harus dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga terkait. Sehingga harus ada sinergi antara badan pertanahan nasional dan pemerintah daerah serta instansi terkait dalam proses pelaksanaannya.

“Tujuan reforma agraria di antaranya, mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah dalam rangka menciptakan keadilan, menangani sengketa dan konflik agraria” katanya.

Sementara itu, Kepala BPN Lingga mengharapkan adanya rapat koordinasi reforma agraria ini dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi kedepan.

Beliau juga menambahkan, agar dengan ini dapat diperoleh kesepahaman dan kesepakatan mengenai arah kebijakan dan penanganan reforma agraria serta penguatan kapasitas reforma agraria di tingkat kabupaten.

Usai melaksanakan rapat koordinasi reforma agraria, BPN Lingga dan perwakilan dari kementerian koordinator bidang perekonomian serta rombongan terkait survei langsung kelapangan Lokasi hutan produksi yg dapat di konversi untuk TORA( TANAH OBJEK REFORMA AGRARIA). (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *