Lengkapi Usaha dengan Doa, Pemkab Lingga Gelar Istighotsah

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga, beragam langkah dan upaya telah dilakukan oleh Pemerintah bersama Forkopimda dalam jalinan sinergisitas Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga. Himbauan dan Edaran, telah pun disosialisasikan, demi negeri tercinta. Namun sebagai Bumi Malayu yang beragama, Pemerintah Kabupaten Lingga tak pernah lupa memohon petunjuk Yang Maha Kuasa dalam berbagai ikhtiar demi menyelasaikan berbagai persoalan; agar selaras usaha dan juga doa.

Melengkapi usaha tersebut, Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga menggelar kegiatan Istighotsah pada Jum’at (4/6/2021) sore di Gedung Daerah Daik.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tampak hadir Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Kabag Kesra, Staff Khusus, para imam masjid dan mushola serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Lingga Muhammad Nizar yang baru saja pulang dari peresmian PLN dan Air bersih di pulau Lipan, menyempatkan diri untuk hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Tak lupa, ia mengajak kepada yang hadir utamanya, dan seluruh masyarakat pada umumnya agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya terhindar dari virus Covid-19 yang sedang mewabah.

Sebagai informasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, pada kesempatan ini, Bupati Lingga menyampaikan update kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lingga. Ia juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan juga mengenakan masker dalam setiap aktivitas.

Jika semua anjuran dan himbauan pemerintah bisa dijalankan dengan baik, serta mendapat dukungan dari masyarakat, Bupati Lingga optimis, pada Minggu kedua di bulan Juni ini, angka Covid akan segera turun hingga tidak ada lagi. Namun tentunya harus tetap dibarengi dengan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Besar harapan Bupati Lingga, agar dengan dilaksanakan kegiatan istighotsah ini, Bunda Tanah Melayu dijauhi dari segala macam musibah. (EDS/RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *