Bupati Lingga Resmikan Aliran Listrik dan Air Bersih di Pulau Lipan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga lakukan kunjungan ke Desa Penuba Dusun Pulau Lipan dalam agenda meresmikan aliran listrik 24 jam dan air bersih di Dusun Pulau Lipan. (04/06/2021)   

Di Mushola Dusun Pulau Lipan, Kades Penuba Syafri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Dusun Pulau Lipan Desa Penuba ini dalam acara peresmian tersalurkannya aliran listrik dan jaringan air bersih kesalah satu pulau yang ada didesanya.

Dusun Pulau Lipan semulanya, masyarakat masih menggunakan mesin pribadi sebagai lampu penerangan dirumah-rumah mereka masing.

Selain itu pula terkait air bersih, masyarakat Dusun Pulau Lipan sebelumnya juga masih menggunakan air sumur umum yang sumber airnya memiliki jarak tempuh yang perlu diangkut sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah hari ini, dikampung kite aliran listrik sudah masuk 24 jam dan air bersih juga sudah tersalurkan ke rumah-rumah penduduk di Kampung kite ini,” sebut Kades Penuba ini.

Sementara hal yang sama juga, Camat Selayar M. Saman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas hadirnya langsung Bupati Lingga dalam acara syukuran dan peresmian saluran listrik dan air bersih di Dusun Pulau Lipan Desa Penuba Kecamatan Selayar ini.

Hadir langsung di lokasi, Bupati Lingga M. Nizar menyampaikan pesan, disuasana pandemi ini agar masyarakat harus lebih dapat mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa mengenakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

“Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Selayar untuk kasus covid-19 sudah 0 kasus dan sudah berada di zona hijau” sebut Bupati Lingga.

M. Nizar juga mengungkapkan terimakasih kepada pihak PDAM yang sudah berjibaku dalam upaya untuk menyalurkan air bersih di Dusun Pulau Lipan.

“Alhamdulillah hari ini air bersih sudah mulai tersalurkan dan ini tentunya sangat dibutuhkan dan masyarakat mendapatkan keringanan dengan telah tersalurkannya juga aliran listrik dari Desa induk” sebut beliau.

“Dengan sudah tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di Dusun kita ini, mari kita jaga dan rawat sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT” ujar M. Nizar menyampaikan pesan.

Dengan telah diresmikan atas tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di Dusun Pulau Lipan ini, masyarakat menyambut antusias dan bersyukur serta menyambut baik kedatangan Bupati Lingga ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai bentuk syukur dan mengharap ridho Allah SWT, kegiatan syukuran ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Selayar, Said Azizul Mukhlis.

Selesai mencicipi hidangan, Bupati Lingga dan rombongan serta masyarakat langsung beranjak ke lokasi peresmian dengan menghidupkan kontak listrik dan membuka kran pipa air sebagai tanda resmi atas tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di Dusun Pulau Lipan. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *