Kunjungi Sungai Besar, Bupati Lingga Bagikan Paket Sembako

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga meninjau posko PPKM Mikro COVID-19 Desa Sungai Besar pada Sabtu (29/05/2021) pagi.

Bersama dengan sang istri yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, Bupati Lingga ingin memastikan bahwa pemenuhan kebutuhan serta pelayanan yang diberikan kepada warga yang dikarantina sudah diterima dengan sebagaimana mestinya.

“Sehat-sehat ye bro, jangan pikir macam-macam, pikirkan yang positif saje. Mudah-mudahan cepat sembuh, dapat aktifitas seperti biasa,” kata Bupati Lingga saat kunjungan ke lokasi tersebut.

Selain memberikan semangat kepada warga yang dikarantina, dalam kunjungannya tersebut, Bupati Lingga juga menyampaikan sebanyak 52 paket bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis melalui Kepala Desa Sungai Besar Norhalizar yang diperuntukkan bagi warga yang terpapar Covid-19.

Ia berharap masyarakat desa Sungai Besar bisa segera sembuh, baik itu yang sedang positif sebanyak 20 orang, maupun yang saat ini sedang dikarantina dan menunggu hasil sebanyak 32 orang. “Tetap semangat dan senantiasa berpikiran positif, agar kita bisa kembali beraktifitas seperti sediakala,” demikan harapnya.

Ia juga mengimbau kepada para petugas di lapangan, agar saat pada saat kunjungannya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga tidak timbul kekhawatiran yang berlebihan bagi masyarakat yang sampai berdampak kepada ekonomi masyarakat.

Ia menambahkan bahwa edukasi yang baik, motivasi dan pikiran-pikiran positif juga diperlukan, agar pasien tidak bertambah stress terhadap penyakit yang dideritanya, sehingga membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat. Tentunya hal tersebut juga didukung oleh Dinas terkait untuk melakukan promosi-promosi kesehatan, terutama terkait edukasi Covid-19.

Usai meninjau kondisi warga yang dikarantina di Posko PPKM Mikro di samping kantor Desa Sungai Besar, Bupati Lingga beserta rombongan bergerak menuju salah satu rumah warga untuk melihat langsung kondisi terakhirnya pasca ditetapkan sebagai salah satu yang terkonfirmasi positif covid.

“Terimakasih dah datang jenguk kami Pak, dan terimekasih juga atas bantuannya. Kalau untuk kondisi, Alhamdulillah sudah enakan. Makan juga sudah enak Pak,” kata seorang nenek saat menerima kunjungan Bupati Lingga beserta istri.

Bupati Lingga berharap, kunjungannya itu mampu memberikan semangat dan menjadi energi yang positif bagi masyarakat setempat.

Kepada para penyerta rombongan, mulai dari Satpol PP, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas setempat, dari TNI dan Polri, dari pihak Desa dan semua yang terlibat dalam satgas Covid, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya karena senantiasa bekerjasama, berkoordinasi dan berjibaku di lapangan, meskipun dalam keadaan libur, namun bisa secara bersama-sama hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ia berharap, kerjasama ini tetap terjalin bahkan hingga kondisi Kabupaten Lingga kembali normal.

“Tolong jaga kampung kita Pak Kades, agar kondisi kampung kita ini bisa kembali seperti semula,” pesan Bupati Lingga sebelum meninggalkan Desa Sungai Besar. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *