Lakukan Penyemprotan, PKK Kabupaten Lingga Ajak Masyarakat Tetap Waspada Covid

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Berangkat dari kepedulian atas kejadian peningkatan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lingga, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga telah bergerak dan turun ke lapangan dengan menggandeng Satpol PP, dan OPD terkait untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi pada Jum’at (07/05/2021) pagi.

Penyemprotan kali ini menyasar daerah-daerah atau benda-benda yang rentan permukaannya disentuh saat melaksanakan aktifitas di perkantoran dan di rumah-rumah dinas, yang dimulai dari Gedung Daerah Daik.

Selain melakukan penyemprotan ke kantor dan rumah-rumah dinas, tim juga bergerak melakukan penyemprotan di rumah ibadah, yakni Masjid Sultan Lingga sebagai salah satu lokasi yang banyak diakses publik. Dengan harapan bisa memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Lingga.

Dari apa yang telah dimulai pada pagi hari ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh OPD untuk melakukan hal serupa, baik di dinasnya masing-masing, maupun di fasilitas publik yang sering diakses masyarakat.

Beliau juga menghimbau agar kebiasaan baik yang pernah mengantarkan Kabupaten Lingga ‘Zero Covid’ beberapa waktu lalu, bisa diaktifkan kembali agar masyarakat tidak lupa dan senantiasa waspada terhadap bahaya penularan covid-19.

Tidak hanya itu, Ia juga mengajak kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga, senantiasa memakai masker saat beraktifitas, menjaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan, serta tak lupa berdoa kepada Allah, dengan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir dari Bunda Tanah Melayu.

Sementara itu, pada saat yang sama di Dabo Singkep, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bersama OPD terkait, juga melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Daerah Dabo Singkep sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sebagai tambahan informasi, per tanggal 6 Mei 2021, terdapat 46 kasus aktif di Kabupaten Lingga, dan diharapkan dengan kesadaran bersama, tidak lagi ada penambahan kasus, sehingga Kabupaten Lingga bisa kembali bebas dari Covid-19. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *